Jawa Timur

Bendera Raksasa NU Dikibarkan di Curah Banteng Gunung Panderman Kota Batu

178
×

Bendera Raksasa NU Dikibarkan di Curah Banteng Gunung Panderman Kota Batu

Sebarkan artikel ini
Bendera Raksasa Nu Dikibarkan Di Curah Banteng Gunung Panderman Kota Batu
Bendera Raksasa NU Dikibarkan di Curah Banteng Gunung Panderman Kota Batu. (f/muhamad rokhman)

KOTA BATU, Mjnews.id – Dalam rangka peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu bentangkan bendera raksasa NU sepanjang seribu meter persegi di Curah Banteng Lereng Gunung Panderman, Kota Batu, Minggu (05/02/2023).

“Pembentangan bendera NU berukuran seribu meter persegi di Lereng Gunung Panderman itu, niatan kita untuk mengangkat bendera NU setinggi-tingginya,” terang Rais Syuriah PCNU Kota Batu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Peringatan yang ditandai dengan pengibaran bendera raksasa ini diharapkan harap bisa menjadikan simbol kebanggaan warga NU yang ada di Kota Batu.

“Mudah-mudahan dengan pembentangan bendera seribu menter persegi ini, NU di Kota Batu menjadikan hal yang tersendiri di benak warga NU. Salah satunya, bahwa ini memang membanggakan,” tambahnya.

Menurut Hazim Sirojudin kepada media, pembentangan bendera besar NU di lereng gunung ini merupakan baru pertama kali di Indonesia.

Diketahui, bendera berlogo NU berwarna putih berukuran seribu meter persegi dengan panjang 40 meter x lebar 25 meter ini memiliki berat sekitar tidak kurang dari 2 kuintal. Dibawa lebih kurang 100 orang dengan dikawal ratusan Banser.

Mereka juga membawa Bendera Merah Putih dan foto para tokoh pendiri NU menuju lereng Gunung Panderman sekitar pukul 10.00 WIB, pengawalan oleh tim tabuh terbang solawatan juga menjadikan suasana semakin terasa meriah.

Nampak di lapangan ratusan anak dari sekolah madrasah yang membawa Bendera Merah Putih yang berjajar di pinggir jalan. Sedangkan, pembuatan bendera NU tersebut dikerjakan oleh 9 pelukis asal Kota Batu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj. Walikota Batu, Forpropimda Kota Batu dan seluruh jajaran pengurus NU juga dari TNI dan Polri Kota Batu.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT