Jawa Timur

‘Garudya’ Tugu Tirta Jadi Primadona Karnaval Kota Malang

160
×

‘Garudya’ Tugu Tirta Jadi Primadona Karnaval Kota Malang

Sebarkan artikel ini
'Garudya' Tugu Tirta Jadi Primadona Karnaval Kota Malang
'Garudya' Tugu Tirta Jadi Primadona Karnaval Kota Malang. (f/humas)

Mjnews.id – ‘Garudya’ Perumda Air Minum Tugu Tirta menjadi primadona dalam Karnaval Kota Malang di Kayutangan Heritage, Sabtu (26/8/2023).

Pada karnaval ini, Perumda Air Minum Tugu Tirta menghadirkan cerita epik tentang Garudya yang berjuang untuk menyelamatkan ibunya, Dewi Winata, dari ancaman naga-naga anak Dewi Kadru, dalam upaya mendapatkan sumber air kehidupan yang disebut tirta amerta.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Iring-iringan Perumda Tugu Tirta menjadi pembuka dalam karnaval. Dengan tema ‘Masyarakat Kuat melalui Air Minum Sehat, Membuat Kota Malang Semakin Hebat’, iring-iringan ini berhasil menarik perhatian penonton sepanjang rute dari Kayutangan Heritage hingga Jalan Ijen.

“Tema yang kami usung ini menjadi refleksi sekaligus tujuan besar kami. Semangat tersebut kami tampilkan melalui pertunjukan kolosal yang menghibur warga Kota Malang,” ujar M Nor Muhlas, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta.

Gerak rancak dengan aransemen musik etnik menghipnotis masyatakat yang berbondong-bondong memadati venue sejak pagi.

Ribuan peserta meramaikan karnaval yang digagas Pemkot Malang dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia tersebut.

(rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT