Jawa Timur

Caleg DPR Ini Evakuasi Seorang Ibu yang Terhimpit di Tengah Jutaan Massa AMIN

240
×

Caleg DPR Ini Evakuasi Seorang Ibu yang Terhimpit di Tengah Jutaan Massa AMIN

Sebarkan artikel ini
Caleg Dpr, Abdul Rochim Evakuasi Seorang Ibu Yang Terhimpit Di Tengah Jutaan Massa Amin
Caleg DPR, Abdul Rochim Evakuasi Seorang Ibu yang Terhimpit di Tengah Jutaan Massa AMIN. (f/tangkapan layar)

Mjnews.id – Selalu ada cerita lain di balik sebuah peristiwa besar. Di tengah kerumunan jutaan orang yang hadir dalam acara Mlaku Bareng atau Jalan Sehat Bareng AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) di Kabupaten Sidoarjo, Minggu pagi (15/10/2023), ada pemandangan dramatis ketika seorang calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tertangkap kamera melakukan aksi heroik mengevakuasi seorang perempuan paruh baya yang terhimpit kerumunan massa.

Caleg yang diketahui bernama Abdul Rochim atau Cak Rochim itu dengan susah payah mengeluarkan tubuh seorang ibu yang terhimpit kerumunan massa. Perempuan tersebut dalam kondisi lemah dan nyaris pingsan. Namun, dia tidak bisa beranjak dari posisinya yang berada di depan panggung acara karena saking banyaknya pengunjung yang hadir.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Cak Rochim dengan susah payah berusaha mengeluarkan tubuh perempuan tersebut dari himpitan massa. Dibantu sejumlah pengunjung lainnya untuk mengangkat tubuh perempuan tersebut, caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) itu akhirnya bisa mengeluarkan sang ibu yang belum diketahui identitasnya tersebut dan menggendongnya ke atas panggung.

Kepada wartawan, Cak Rochim mengatakan kondisi sang ibu tersebut sangat lemah dan mengalami kekurangan cairan akibat terik matahari yang menyengat dan diduga belum sempat sarapan pagi. “Saya lihat dari atas panggung ada ibu-ibu yang teriak minta tolog karena terjepit. Spontan saya langsung turun dan mengevakuasinya agar bisa keluar dari kerumunan massa,” ungkap Cak Rochim.

Caleg nomor urut 4 ini mengaku sempat menolong beberapa ibu-ibu yang nyaris pinsan, lemah dan terjepit di kerumunan massa. Ini terjadi karena saking banyaknya massa yang hadir, ditambah banyak dari mereka yang sudah usia lanjut. “Saya menduga karena banyak pengunjung yang datang sejak habis Subuh, belum sempat sarapan sehingga kondisi tubuhnya kurang prima,” ungkapnya.

Acara jalan sehat AMIN diperkirakan dihadiri lebih dari 1 juta orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, terutama warga Sidoarjo, Surabaya, Jombang, Pasuruan dan sekitarnya.

Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan mengatakan, banyaknya pengunjung yang hadir dalam acara Mlaku Bareng AMIN tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Timur menginginkan adanya perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

“Perubahan digaungkan ke seluruh Indonesia. Sidoarjo berkumpul sebanyak ini, insya Allah membuat seluruh wilayah Jawa Timur melihat gerakan perubahan dengan kacamata yang baru. Insyaallah Indonesiapun akan menyaksikan yang sama. Kehadiran kita semua yang hadir disini mengirimkan pesan itu, kita ingin bisa lebih adil dan masyarakat sejahtera,” kata Anies.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT