Kemendag

Konferensi Sewindu PSN, Wamendag Dorong Generasi Muda Bawa Perubahan Ekonomi Lebih Baik

155
×

Konferensi Sewindu PSN, Wamendag Dorong Generasi Muda Bawa Perubahan Ekonomi Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Konferensi Sewindu Psn
Konferensi Sewindu PSN. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam konferensi Sewindu PSN (Proyek Strategis Nasional), Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menekankan pentingnya kontribusi generasi muda dalam perekonomian negara menuju Indonesia Emas 2045, dengan mulai menggunakan produk dalam negeri.

Konferensi Sewindu PSN diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), serta Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran dengan tema “Sustainable Infrastructure Towards Indonesia Emas 2045”. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Koordinasi Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Kadin, Shinta Kamdani.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wamendag Jerry memotivasi generasi muda untuk berperan aktif dan menjaga optimisme dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk lokal atau buatan Indonesia dan mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Dia menyampaikan bahwa saat ini, Indonesia sedang dalam perjalanan untuk menjadi negara maju dengan kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar ke-5 di dunia pada 2045 dan meningkatkan pangsa ekspor hingga dua persen dari perdagangan dunia.

Kementerian Perdagangan mencatat bahwa ekonomi Indonesia tumbuh positif dengan inflasi yang terkendali, serta nilai ekspor dan surplus neraca perdagangan mencapai rekor tertinggi. Kementerian juga menawarkan program pelatihan ekspor gratis bagi pelaku usaha dan dukungan melalui perwakilan perdagangan di luar negeri seperti Atase Perdagangan dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC).

Wamendag Jerry berpesan agar peserta konferensi dapat mengambil inspirasi dan pesan positif dari pembicara dan panelis diskusi. Dia juga optimistis bahwa perdagangan Indonesia akan semakin meningkat dan perekonomian nasional terus membaik.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT