banner pemkab muba
Kemendag

Mendag Dampingi Presiden Jokowi dalam Pertemuan MIKTA

161
×

Mendag Dampingi Presiden Jokowi dalam Pertemuan MIKTA

Sebarkan artikel ini
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan turut mendampingi Presiden RI, Joko Widodo yang memimpin pertemuan perdana MIKTA Leaders’ Gathering ke-1, di New Delhi, India, Sabtu (9/9/2023). (f/humas)
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan turut mendampingi Presiden RI, Joko Widodo yang memimpin pertemuan perdana MIKTA Leaders’ Gathering ke-1, di New Delhi, India

Mjnews.id – Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan turut mendampingi Presiden RI, Joko Widodo yang memimpin Pertemuan Perdana Para Pemimpin Negara Meksiko, Indonesia, Korea, Turki, dan Australia, atau MIKTA Leaders’ Gathering ke-1. Pertemuan dilakukan pada Sabtu (9/9/2023) di New Delhi, India.

Mendag Zulkifli Hasan menuturkan, para pemimpin negara mendorong terciptanya kolaborasi untuk menghadapi tantangan global.

“MIKTA baru pertemuan pertama kali. Presiden RI dan para Pemimpin Negara MIKTA berbicara tentang sejumlah hal, di antaranya adalah pembangunan berkelanjutan dan perubahan iklim. Para Pemimpin Negara MIKTA juga mendiskusikan tentang perlunya kolaborasi dan kerja sama antarnegara untuk menghadapi tantangan global,” kata Mendag Zulkifli Hasan pasca-MIKTA Leaders’ Gathering ke-1.

MIKTA Leaders’ Gathering ke-1 digelar di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di New Delhi, India pada 9—10 September 2023. Mendag Zulkifli Hasan juga menuturkan, dalam pertemuan MIKTA tersebut, para Pemimpin Negara MIKTA juga berdiskusi mengenai pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Negara-negara MIKTA perlu mendukung pemulihan ekonomi yang inklusif. Selain itu, para pemimpin negara juga mendorong reformasi tata kelola global yang dapat mengakomodasi kebutuhan negara berkembang,” pungkas Mendag Zulkifli Hasan.

(rls)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600