Kemendag

Lantik Moga Simatupang sebagai Dirjen PKTN, Mendag Berharap Jaga Amanah dan Penuh Integritas

168
×

Lantik Moga Simatupang sebagai Dirjen PKTN, Mendag Berharap Jaga Amanah dan Penuh Integritas

Sebarkan artikel ini
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan Lantik Moga Simatupang Sebagai Dirjen Pktn
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan lantik Moga Simatupang sebagai Dirjen PKTN. (f/humas kemendag)

Mjnews.id – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan melantik Direktur Jenderal Perlindungan Tertib Niaga (Dirjen PKTN) Moga Simatupang di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, pada Rabu 13 September 2023.

Mendag saat melantik Dirjen PKTN berharap dapat menjalankan tugas dan fungsi dalam menyusun kebijakan perlindungan konsumen dan pengawasan terhadap barang yang beredar secara amanah dan berintegritas.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Saya ucapkan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru dilantik. Saya berharap Saudara mampu menjaga amanah dan bertugas dengan penuh integritas, tanggung jawab, dan profesional. Jalankan tugas untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada konsumen. Selain itu, melakukan pengawasan barang beredar untuk menjamin terciptanya perdagangan yang adil,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Dalam pelantikan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, saat ini Pemerintah sedang memberikan bantuan pangan berupa beras ke masyarakat yang akan berlangsung pada September—November 2023. Bantuan ini diberikan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat yang tersebar di 38 provinsi.

“Pagi tadi saya meninjau Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) bersama Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo. Sedangkan kemarin, 12 September 2023, saya mendampingi Presiden RI mengunjungi Pasar Kranggot di Cilegon, Banten. Berdasarkan hasil pantauan, stok dan harga bapok terutama beras aman terkendali. Masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkas MendagZulkfili Hasan.

(rel)

Kami Hadir di Google News