Kemendagri

Rotasi Jabatan di Kemendagri, Teguh ke Dirjen Dukcapil, Zudan ke Sestama BNPP, Restuardy jadi Dirjen Bangda

132
×

Rotasi Jabatan di Kemendagri, Teguh ke Dirjen Dukcapil, Zudan ke Sestama BNPP, Restuardy jadi Dirjen Bangda

Sebarkan artikel ini
Rotasi Jabatan di Kemendagri
Rotasi Jabatan di Kemendagri. (f/puspen kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara resmi melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Pelantikan dilakukan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Dalam kata sambutan, Mendagri Tito percaya bahwa Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik bakal melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Mendagri.

Mendagri Tito mengucapkan terima kasih atas hasil baik yang telah dicapai pejabat sebelumnya, dan meminta pejabat pengganti agar terus berkinerja lebih baik lagi.

“Selalu saya katakan, petakan potensi-potensi yang tidak baik dan apa solusinya. Dunia sudah berubah (menjadi) lebih transparan. Di tengah perubahan itu. Kalau kita tidak cepat beradaptasi, kita akan terimbas,” kata Tito Karnavian.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut Dr. Drs. Teguh Setyabudi, M.Pd menjadi Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil); Ir. Restuardy Daud, M.Sc. menjadi Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Dirjen Bangda); dan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. Zudan resmi dilantik sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 36/TPA Tahun 2023 tanggal 8 Maret 2023, dan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/TPA Tahun 2023 tanggal 8 Maret 2023.

Ibarat perputaran air yang menyehatkan ikan-ikan di dalam kolam, begitu pun rotasi jabatan di Kemendagri dan BNPP ini, menurut Mendagri, merupakan momentum pembenahan ke arah lebih baik. Rotasi pejabat Eselon I di Kemendagri dan BNPP terlihat, seperti Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang dilantik sebagai Sestama BNPP, orang mengenalnya sebelumnya adalah Dirjen Dukcapil yang kaya akan gagasan baru dan inovasi.

Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi yang baru sebelumnya menjabat Dirjen Bangda. Jabatan yang ditinggalkan Teguh Setyabudi, diisi oleh Restuardy Daud yang sebelumnya menjabat Sekretaris BNPP.

(rel/eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600