Kemendagri

DWP Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Gelar Baksos dan Bazar Ramadan

206
×

DWP Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Gelar Baksos dan Bazar Ramadan

Sebarkan artikel ini
DWP Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Gelar Baksos dan Bazar Ramadan
DWP Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Gelar Baksos dan Bazar Ramadan. (f/puspen kemendagri)

Mjnews.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemendagri menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), bazar Ramadan, fashion show, hingga lomba menyanyikan lagu-lagu Islami.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto Purnomo Putro berharap, kegiatan ini dapat menjadi momen kebersamaan dan saling bersinergi antara satu dengan yang lain.

“Bapak dan Ibu dengan kegiatan DWP Ditjen Bina Pemdes ini kita bersama-sama mari menyatukan rasa kemanusiaan kasih kita kepada sesama, di bulan yang penuh berkah ini kita jadikan momen kita bersama-sama, bersinergi untuk saling membantu saling tolong-menolong, di tengah-tengah bapak dan ibu semua masih berpuasa inilah momen kita berbagi kebahagiaan,” ungkap Eko di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Lebih lanjut, Eko mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu mempererat silaturahmi antarpegawai di lingkup Ditjen Bina Pemdes. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat tetap berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini juga mampu meningkatkan kualitas kita dalam berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, dan kita harapkan ini akan mempererat tali persaudaraan di antara kita semua, dalam kita beribadah dan memperhatikan kepedulian kita kepada sesama,” ujar Eko.

Sementara itu, Ketua DWP Ditjen Bina Pemdes Esther Eko Prasetyanto mengapresiasi kegiatan bertajuk “Colorfull Ramadhan With Ditjen Bina Pemdes, Menyambut Rahmat di Bulan Penuh Berkah” tersebut.

“Pelaksanaan lomba menyanyi dan fashion show Islami akan menambah semangat pegawai di Ditjen Bina Pemdes dalam menjalankan ibadah puasa, serta memberikan inspirasi para karyawan dan karyawati dalam memadu padankan busana muslim khususnya untuk menyambut Hari Raya Idulfitri,” ungkap Esther.

Kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bingkisan sembako diberikan kepada pengajar dan pegawai administrasi SD Pertiwi, tenaga kebersihan, tukang kebun, pamdal, pramubakti, pengemudi, dan masyarakat sekitar Kantor Ditjen Bina Pemdes yang totalnya kurang lebih 129 orang.

Lebih lanjut, Esther mengatakan, bazar Ramadan 1444 Hijriah ini diikuti oleh berbagai macam tenan dari internal Ditjen Bina Pemdes maupun eksternal. Selain itu, untuk menyemarakkan acara turut diselenggarakan lomba menyanyi lagu Islami dan fashion show busana muslim oleh para karyawan dan karyawati Ditjen Bina Pemdes.

(rel/eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600