banner pemkab muba
Kemendagri

Songsong Pemilu 2024, Kemendagri Dorong Penguatan Gerakan Masyarakat dan Pemuda Antinarkoba

394
×

Songsong Pemilu 2024, Kemendagri Dorong Penguatan Gerakan Masyarakat dan Pemuda Antinarkoba

Sebarkan artikel ini
Plt Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, Dan Budaya Ditjen Polpum, Aang Witarsa Rofik
Plt Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Ditjen Polpum, Aang Witarsa Rofik. (f/puspen kemendagri)

Mjnews.id – Dalam rangka menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) terus berkomitmen memperkuat gerakan masyarakat dan pemuda antinarkoba.

Hal ini dinilai penting mengingat masyarakat, utamanya kalangan pemuda memiliki peran yang fundamental dalam melangsungkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sengaja Ditjen Polpum Kemendagri melalui Direktorat Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya kembali menarasikan ini (penguatan gerakan antinarkoba), supaya kita membangun kesadaran bersama bahwa kita semua ini memiliki ancaman (bahaya penyalahgunaan Narkoba),” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Polpum Kemendagri Bahtiar saat membuka Webinar Mingguan yang mengusung tema “Gerakan Masyarakat dan Pemuda Anti Narkoba menuju Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024”, Rabu (17/5/2023).

Bahtiar melanjutkan, dalam konteks Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, pihaknya mendorong agar upaya penanganan bahaya Narkoba mendapat perhatian serius dari calon pemimpin bangsa, baik di tingkat eksekutif maupun legislatif. Upaya tersebut diharapkan dapat terus memperkuat penanganan penyalahgunaan Narkoba, terutama di kalangan pemuda.

Menurut Bahtiar, gerakan masyarakat dan pemuda antinarkoba sangat dibutuhkan. Hal ini lantaran Indonesia didominasi generasi emas yang diperkirakan dapat mendukung suksesnya Indonesia Emas 2045. “Oleh karenanya kesadaran ini harus terus digelorakan, dibicarakan, di setiap waktu, di setiap kesempatan. Harus ada kesadaran bersama,” tambahnya.

Di samping itu, Bahtiar juga terus menekankan bahwa pihaknya berencana bakal mendorong agar upaya penanganan bahaya Narkoba dapat menjadi salah satu muatan materi debat calon presiden di masa mendatang. Upaya tersebut juga terus dipacu agar dapat dibicarakan oleh para calon pemimpin di daerah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600