KemendagriJawa Barat

Ketum TP PKK Tinjau Pasar Murah untuk Masyarakat Bekasi

127
×

Ketum TP PKK Tinjau Pasar Murah untuk Masyarakat Bekasi

Sebarkan artikel ini
Ketum Tp Pkk Tinjau Pasar Murah Untuk Masyarakat Bekasi
Ketum TP PKK, Ny Tri Tinjau Pasar Murah untuk Masyarakat Bekasi. (f/puspen)

Mjnews.id – Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian meninjau kegiatan pasar murah bagi masyarakat Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/11/2023).

Dalam sambutannya, Tri berpesan kepada pengurus dan kader PKK agar terus aktif dalam mencari atau membuat program yang bukan hanya untuk kepentingan internal, tetapi yang langsung menyentuh masyarakat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“PKK hadir di tengah masyarakat, berperan aktif dan memiliki nilai manfaat yang wujudnya dapat dirasakan bagi lingkungan sekitar,” katanya di Kantor Wali Kota Bekasi.

Tri juga mengapresiasi para ketua serta kader PKK di seluruh kabupaten/kota atas kerja kerasnya selama ini dalam membantu program pemerintah. Para kader Dasa Wisma contohnya, mereka menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program dan langsung bersentuhan dengan lingkungan keluarga. Hal itu menurutnya wajib dilakukan, karena PKK adalah mitra dari pemerintah dalam memajukan wilayah masing-masing. Untuk itu, pemangku wilayah seperti lurah harus juga aktif membantu.

“PKK memiliki dasar hukum yang kuat, PKK harus memiliki program yang dapat membantu pemerintah di wilayah untuk mewujudkan kesejahteraan dan bergerak selaras untuk memajukan daerah, terutama masyarakat,” ungkapnya.

Dalam agenda kunjungan kali ini, Tri juga melakukan kegiatan Temu Kader PKK Jabar maupun Kader PKK Kota Bekasi. Tri juga sempat berdialog dengan para kader PKK. Selain itu, rombongan TP PKK juga berkunjung ke gebyar kader bergerak menuju new zero stunting di Posyandu Perumahan Villa Taman Kartini, Bekasi Timur.

Di sisi lain, Penjabat (Pj.) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad meminta seluruh kader PKK turut terjun langsung membantu kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, terutama yang menjadi fokus PKK, yaitu menekan angka stunting.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh kader PKK baik tingkat pusat, provinsi, kota, maupun tingkat wilayah yang telah menjadi mitra pemerintah demi terwujudnya ketahanan keluarga. “Apresiasi kepada para wanita tangguh dan penuh prestasi, memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan sekitar dan selalu menebarkan manfaat bagi sesama,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut pengurus TP PKK Pusat, Pj. Ketua TP PKK Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin, Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani, Forkopimda, Bhayangkari, Persit, DWP, para perwakilan OPD, TP PKK Kota Depok, dan TP PKK Kabupaten Bogor.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT