banner pemkab muba
Kemenkumham

Kakanwil Ibnu Chuldun Apresiasi Bakti Sosial Ipkemindo DKI Jakarta

88
×

Kakanwil Ibnu Chuldun Apresiasi Bakti Sosial Ipkemindo DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
JAKARTA, Mjnews.id – Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (Ipkemindo) Wilayah DKI Jakarta melakukan bakti sosial dengan memberikan 100 paket sembako kepada Klien Pemasyarakatan atau disebut juga dengan Klien Balai Pemasyarakatan, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jumat (22/4/2022).
Ipkemindo ini merupakan salah satu wadah tak terpisahkan dari Sistem Pemasyarakatan yang berperan aktif mendukung secara penuh ruang lingkup dalam pelaksanaan kegiatan di bidang bimbingan kemasyarakatan.
Ketua Ipkemindo DKI Jakarta, Dwi Elyana Susanti mengatakan, bantuan sosial berupa sembako ini diberikan kepada klien pemasyarakatan yang masih dibimbing yang kurang mampu. Dimana kata dia, bakti sosial ini dilakukan dalam rangka HBP ke-58 dan juga dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. 
Dia pun mengungkapkan, untuk pemenuhan anggaran dan biaya bakti sosial ini diperoleh dari sumbangan sukarela dari para Pembimbing Kemasyarakatan di Seluruh DKI Jakarta untuk membantu kliennya yang kurang mampu.
Untuk itu, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun mengapresiasi atas bakti sosial yang dilakukan oleh jajaran Ipkemindo ini.
“Saya salut dan sangat gembira dengan pembimbing kemasyarakatan yang bersatu mengumpulkan dana untuk memberikan sembako kepada kliennya sendiri,” ujarnya.
Dia pun berharap, jajarannya di Lapas maupun Rutan dapat meniru kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh jajaran Ipkemindo ini.
Dalam giat ini, Kakanwil bersama Kadivpas DKI Jakarta Marselina Budiningsih dan jajaran Ipkemindo memberikan secara simbolis paket sembako kepada 4 orang perwakilan klien pemasyarakatan yang hadir dalam kegiatan itu. 
(bs)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600