BaznasKabupaten Solok

Gembiranya Penghuni PA Buka Bersama Pemkab Solok

81
×

Gembiranya Penghuni PA Buka Bersama Pemkab Solok

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Solok, MJNews.id – Suasana Berpuasa di Bulan Ramadhan ini sudah mulai menurun, rentang Syawal Berlebaran kian mendekat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok segera menyalurkan santunan bagi anak penghuni Panti Asuhan yang tersebar di Kabupaten Solok.
Anjuran bagi anak dhuafa yang penghuni panti agar dapat bergembira pula untuk lebaran, maka Baznas sudah mengucurkan dana sebesar Rp. 74.200.000 lebih buat 212 orang. Sehingga masing-masing mereka kebagian senilai Rp. 350.000 /orang.
Demikian informasi pengurus Baznas Kabupaten Solok dengan Ketua Drs.H. Sukardi, Wakil Ketua I,  Nazaruddin, S.Ag, M.Pd, Wakil Ketua II,  Drs.Elyunus, SH, M.Kn, Wakil Ketua III Syahrul Ramadhan, S.Ag dan Wakil Ketua IV, Dra.Fauzia Amir yang dikepalai Kepala Sekretariat Fahmi Nurita, S.Sos menjawab media Jumat, (22/4/2022) di kantornya bilangan Sekretariat kompleks Islamic Center Kotobaru.
Keterangan Iljasmadi, SE, MM karyawan Baznas, bahwa Pemerintah Kabupaten Solok bersama Baznas telah menyantuni anak-anak dhuafa yang berada di empat (4) Panti Asuhan (PA) yang terletak di empat nagari dalam wilayah Kabupaten Solok.
Empat PA tersebut berada Panti Asuhan Bukit Kili, terletak di Nagari Kotobaru Kecamatan Kubung. PA Batu Bagiriek berada di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, PA Syech Mukhsin di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki dan Panti Asuhan Muhammadiyah di Koto Sani.
Baznas telah menyalurkan buat anak di keempat panti, yang digelar buka bersama bupati Selasa, (19/4/2022) di Islamic Center Kotobaru.
“Anak-anak di keempat Panti sudah buka bareng dan langsung diberikan bantuan, jadi bukan untuk anak-anak d empat nagari, melainkan panti itu terletak di empat nagari”,kata Iljasmadi meluruskan informasi agar tidak jadi salah persepsi.
Persoalannya, nagari di Kabupaten Solok ada 7 nagari, jikalau hanya empat nagari saja menimbulkan imej yang tidak baik atas kinerja Baznas. Padahal di empat panti itu, didiami oleh berbagai anak nagari yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Solok.
(way)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT