Kemensos

Mensos Bawa Pengusaha Skala Nasional Beri Pelatihan Wirausaha bagi Warga NTT

417
×

Mensos Bawa Pengusaha Skala Nasional Beri Pelatihan Wirausaha bagi Warga NTT

Sebarkan artikel ini
Mensos Bawa Pengusaha Skala Nasional Beri Pelatihan Wirausaha bagi Warga NTT
Mensos Tri Rismaharini saat Pelatihan Wirausaha bagi Warga NTT. (f/humas)

Mjnews.id – Datang ke Kupang untuk ke sekian kalinya, Menteri Sosial (Menso) Tri Rismaharini memboyong pengusaha skala nasional untuk memberikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mensos Tri Rismaharini mengatakan pelibatan swasta adalah bentuk komitmen Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyuguhkan training berkualitas bagi penerima manfaat.

“Saat saya kunjungan sebelumnya itu, saya sangat prihatin bahwa banyak anak-anak muda di NTT (yang belum dapat pekerjaan). Nah dari situ muncul ide (pelatihan),” kata Mensos Tri Rismaharini kepada media di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu 17 Juni 2023.

Dikatakan Mensos, secara kebetulan ia mendapat tawaran dari mitra dan dunia usaha untuk bekerja sama memberikan pelatihan kepada masyarakat NTT. Untuk memperbanyak jenis pelatihan, Mensos juga mengontak mitra lainnya agar turut berpartisipasi.

“Nah, kemudian ternyata saya dapat tawaran dari Dailybox. Saya juga kontak Honda untuk Mitra Pinasthika Mustika (MPM) dan SETC (Sampoerna Enterprenership Trainning Center) untuk bantu kami menangani anak-anak di NTT ini. Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan ternyata kemudian persis Dailybox punya program untuk membuat Dailybox Campus. Akhirnya kita sepakatkan kita akan mulai pelatihan pada hari ini,” ujarnya.

Pelatihan pun digelar sebagai bagian dari Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) dan dilaksanakan di Sentra Efata Kupang, Jalan Timor Raya KM 36, Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 500 peserta hadir secara luring di lokasi acara, dan peserta yang terhubung secara daring dari seluruh Indonesia.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600