banner pemkab muba
Kemensos

Optimalkan Layanan Sosial, Sekjen Akan Tambah SDM di Sentra Paramita Mataram

340
×

Optimalkan Layanan Sosial, Sekjen Akan Tambah SDM di Sentra Paramita Mataram

Sebarkan artikel ini
Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Robben Rico melakukan kunjungan ke Sentra Paramita Mataram
Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Robben Rico melakukan kunjungan ke Sentra Paramita Mataram, pada Selasa 11 Juli 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberi perhatian khusus pada optimalisasi layanan sosial di sentra. Kantor Pusat di Jakarta berkomitmen memberikan dukungan untuk memastikan unit pelayanan teknis (UPT) bekerja melayani masyarakat.

Menindaklanjuti arahan Mensos, Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Robben Rico melakukan kunjungan ke Sentra Paramita Mataram, pada Selasa 11 Juli 2023 kemarin.

Kunjungan kerja ini, Robben memberikan penguatan kepada SDM di Sentra Paramita Mataram yang jumlah SDM masih terbatas, sejalan dengan mandat Mensos.

Robben meminta pihak sentra untuk segera mengajukan kebutuhan SDM seperti pekerja sosial, penyuluh sosial, dokter, perawat, juru masak, pengasuh dan lain-lain.

“Nanti akan dibuat 4 shift. Minimal 1 shift ada 2 dokter yang standby, 4 perawat dan SDM lainnya yang mendukung,” kata Robben.

Arahan ini disampaikan Robben karena berdasarkan informasi, jangkauan wilayah kerja Sentra Paramita Mataram cukup luas. Sentra Paramita Mataram menjangkau wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Bima.

Tidak hanya itu, konsep multifungsi multilayanan sentra terpadu/sentra menuntut SDM yang profesional dan jumlah yang cukup banyak untuk memberikan layanan yang optimal.

Sentra terpadu/sentra kini tidak hanya melayani satu klaster rehabilitasi sosial, melainkan banyak klaster seperti klaster anak, penyandang disabilitas, lansia dan kelompok rentan lainnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600