banner pemkab muba
KesehatanKota SawahluntoSumatera Barat

Puskesmas Sungai Durian Sawahlunto Raih Akreditasi Paripurna

410
×

Puskesmas Sungai Durian Sawahlunto Raih Akreditasi Paripurna

Sebarkan artikel ini
Kepala Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Drg. Sari
Kepala Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, drg. Sari. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Akhirnya Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto memiliki Akreditasi Paripurna. Hal ini dibenarkan Kepala Puskesmas Sungai Durian, drg. Sari, ketika dikonfirmasi Media, Senin 22 Januari 2024.

drg. sari menjelaskan sertifikat Akreditasi Paripurna ini telah diterimanya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada 19 Januari 2024 kemarin.

“Tercapainya Akreditasi Paripurna ini salah satunya didasari karena dalam proses melayani masyarakat sudah didasarkan pada standar pelayanan berdasarkan Permenkes nomor 34 tahun 2022,” tuturnya.

Sari juga menjelaskan, ada delapan Indikator untuk mendapatkan Paripurna ini yakni melakukan kepemimpinan managemen puskesmas, melayani upaya kesehatan masyarakat, melayani upaya kesehatan masyarakat, melaksanakan program prioritas Nasional, melaksanakan peningkatan mutu puskesmas, melaksanakan managemen fasilitas dan keselamatan, serta melaksanakan pencegahan dan pengendalian infeksi hingga melaksanakan managen risiko Puskesmas.

Akreditasi puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa Puskesmas telah memenuhi standar pelayanan Puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas secara berkesinambungan.

Sari berharap dengan telah diraihnya Akreditasi Paripurna ini pihaknya lebih dapat memberikan mutu dan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sebagai informasi, akreditasi paripurna merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada puskesmas. Penilaian berdasarkan fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang besinambungan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600