KPU

Apakah Nama Kamu Terdaftar di DPS? Yuk Cek Linknya

255
×

Apakah Nama Kamu Terdaftar di DPS? Yuk Cek Linknya

Sebarkan artikel ini
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. (f/ist)

Mjnews.id – Bagi warga yang ingin mengecek nama apakah terdaftar di Pemilihan Sementara (DPS) untuk Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat secara resmi mengumumkan bagi warga yang ingin mengecek nama apakah telah terdaftar di DPS Pemilu 2024.

“Pengumuman resmi dari KPU agar semua WNI memeriksa apakah namanya telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS),” kata Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat Undang Suryatna, sebagaimana dikutip mjnews.id dari Antara, Senin 1 Mei 2023.

Selain itu, Undang mengajak masyarakat untuk mengecek namanya di DPS Pemilu 2024 untuk menentukan pilihan pemimpin masing-masing.

“Batas waktunya hingga tanggal 2 Mei 2023. Semangat ber-kobar-kobar untuk memilih calon yang pantas menjadi pemimpin bangsa akan percuma jika nama kita belum terdaftar sebagai pemilih. Ayo segera di-cek, hanya butuh 1 menit saja kok,” ucap Undang.

Nah! untuk pengecekan nama apakah kamu terdaftar di DPS Pemilu 2024 klik laman ini, https://cekdptonline.kpu.go.id/.

Undang Suryatna menambahkan bahwa data Daftar Pemilih Sementara (DPS) hanya sementara, data pemilih sementara tersebut telah disebar oleh KPU Kota baik KPU Kabupaten.

“Ini masih dalam masa tanggap hingga 2 Mei mendatang sehingga calon pemilih diharapkan partisipasinya turut memastikan keikutsertaannya pada Pemilu 2024 nanti,” pungkas Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat Undang Suryatna.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600