banner pemkab muba
Kriminalitas

Kabar Terbaru! Polisi Buru Buronan KPK Harun Masiku di Kamboja

156
×

Kabar Terbaru! Polisi Buru Buronan KPK Harun Masiku di Kamboja

Sebarkan artikel ini
Buronan Kpk Harun Masiku
Buronan KPK Harun Masiku. (f/ist)

MJNEWS.ID – Kabar terbaru mengenai buronan KPK yakni Harun Masiku yang selama ini dicari dalam kasus korupsi ternyata berada di Kamboja.

Mengenai kabar Harun Masiku yang kini berada di Kamboja tersebut, diumumkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Ia mengatakan pihak dari Kepolisian Republik Indonesia masih mendalami isu tersebut dan pihaknya juga sudah mengirimkan surat untuk diminta klarikasi mengenai kabar Harun Masiku.

“Interpol Indonesia sudah mengirimkan permintaan kepada Interpol Kamboja melalui channel 1-24/7 terkait klarifikasi terhadap isu tersebut,” kata Ramadhan dalam keterangan resminya sebagaimana dikutip mjnews.id pada Kamis 27 Juli 2023.

Ramadhan mengungkapkan pihak dari Interpol Kamboja mewajibkan memberikan informasi mengenai Harun Masiku buronan KPK ke pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Selanjutnya Ramadhan juga mengatakan pihak dari Interpol Indonesia sudah mengajukan red notice ke pihak Interpol Kamboja.

“Kewajiban dari Interpol dari negara tersebut untuk menahan subjek dan menginformasikan ke interpol Indonesia sebagai negara penerbit atau peminta red notice,” kata Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Selanjutnya Ramadhan mengungkapkan bahwa mengenai Harun Masiku yang berada di Kamboja itu, hingga saat pihak Interpol Kamboja belum memberikan informasi resmi ke Interpol Indonesia.

“Sejauh ini interpol Kamboja belum memberikan informasi terkait rumor tersebut,” pungkas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600