Pesisir BaratLampungPolri

Wakapolda Lampung Tinjau Persiapan Kantor Sementara Polres Pesisir Barat

178
×

Wakapolda Lampung Tinjau Persiapan Kantor Sementara Polres Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Wakapolda Lampung Tinjau Persiapan Kantor Sementara Polres Pesisir Barat
Wakapolda Lampung, Brigjen. Umar Effendi bersama Bupati H. Agus Istiqlal didampingi Plt. Asisten III Jon Edwar, Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian, Suryadi saat tinjau persiapan kantor sementara Polres Pesisir Barat. (f/kominfo)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka-Polda) Lampung, Dr. Brigjen. Umar Effendi, S.Ik., M.Si. didampingi Kepala Kepolisian Resor (Ka-Polres) Lampung Barat serta jajaran tinjau persiapan kantor sementara Polres Pesisir Barat di Krui, Sabtu (07/01/2023).

Kehadiran Waka-Polda disambut Bupati Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH. MH. didampingi Plt. Asisten III Jon Edwar, Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian, Suryadi, S.IP.MM dan pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati selain menyampaikan ucapan selamat datang di Negeri Para Saibatin dan Para Ulama juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dari tutur sapa, tempat hingga hidangan yang kurang berkenan.

Bupati menyampaikan sebagai wujud keseriusan kesiapan Pemerintah Daerah atas hadirnya Markas Komando Polisi Resort (Mako-Polres) di tengah masyarakat Pesisir Barat. “Lahan atau lokasi perkantoran telah kami serahkan kepihak kepolsian terkait yang bertempat di Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan,” jelas Bupati.

Untuk Kantor Polres sementara sebelumnya ditempati oleh Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Pekon Pasar Mulya, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui. “Mudah mudahan dengan segera diresmikannya Mapolres dan dilantiknya Kapolres, sedini mungkin akan meringankan beban masyarakat terutama biaya transportasi dan waktu yang lebih memadai bagi masyarakat,” tutup Bupati.

Wakapolda Brigjen Umar Effendi mengatakan, monitoring dilakukan untuk pastikan pelaksanaan persiapan kantor sementara Polres Pesisir Barat, karena pelantikan Kapolres rencananya digelar pada Rabu (11/01/2023) pekan depan.

“Untuk pembangunan perkantoran Mapolres Pesisir Barat akan dimulai pada 2024 mendatang. Diharapkan atas berdirinya Mapolres, pelayanan, keamanan dan ketertiban masarakat akan lebih baik dan terjaga dari sebelumnya,” pungkas Waka-Polda.

(Halika)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT