Pesisir BaratHajiLampung

Bupati Agus Istiqlal Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Pesisir Barat

190
×

Bupati Agus Istiqlal Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Agus Istiqlal Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Pesisir Barat
Bupati Agus Istiqlal Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Pesisir Barat, Rabu 14/6/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif melepas pemberangkatan 48 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, dengan tema “Haji Ramah Lansia”, di Lobby Gedung A Lantai 1, Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (14/6/2023).

Tampak hadir Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pesibar, Jon Edwar; para Staf Ahli Bupati; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi; Ketua Umum TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal; Wakil Ketua II TP-PKK Pesibar, L. Liastuti; Ketua DPRD Agus Cik; Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Selain itu, hadir juga para Kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pesibar, Ketua MUI Pesibar, Ketua FKUB Pesibar dan keluarga JCH.

Di hadapan para Jemaah Calon Haji, Bupati Pesibar mengawali sambutannya dengan mendoakan agar para CJH agar menjadi haji yang mabrur, diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan hingga kembali berkumpul bersama keluarga yang dicintai.

“Pergunakanlah Kesempatan emas ini untuk beribadah kepada Allah, mohon ampunan, mendoakan kebaikan bagi diri, keluarga, Bangsa dan Negara, fokuslah untuk ibadah, lupakan sejenak urusan duniawi, yakni menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” sambungnya.

Beliau menjelaskan, keberangkatan para Jemaah Calon Haji tersebut merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT. Ibadah haji merupakan ibadah wajib bagi yang mampu melaksanakannya, baik segi ekonomi dan kesehatan fisik maupun mental. disamping harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan pemerintah.

“Selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena keadaan disana sangat berbeda dengan di Tanah Air, untuk itu diharapkan kepada jamaah haji agar dapat selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan,” pungkas Bupati.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT