ADVERTISEMENT
Nasional

Hadiri HPN 2023 di Medan, Erick Thohir: Pers Adalah Bagian dari Kehidupan Saya

101
×

Hadiri HPN 2023 di Medan, Erick Thohir: Pers Adalah Bagian dari Kehidupan Saya

Sebarkan artikel ini
Menteri Badan Usaha Milik Negara (Bumn) Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (f/bumn)

MEDAN, Mjnews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers yang sedang memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Pers merupakan sarana yang sangat efektif untuk berperan dalam mendorong Pendidikan bagi bangsa.

Bagaimanapun juga, menurut Erick sebagai pelaku di industri Pers nasional ini, informasi yang telah disebarluaskan melalui media tentunya berfungsi untuk mendidik, mencerdaskan, dan dapat mendorong masyarakat untuk berbuat kebaikan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Bagi saya pers sudah menjadi bagian dari kehidupan saya,” ujarnya.

Dia pun berharap, pers Indonesia ke depan dapat memberikan pemberitaan yang sesuai dengan fakta.

Baca Juga  Dirjen Kemendag Jadi Tersangka, Gus Muhaimin: Bukti Pemerintah Punya Kekuatan

“Dan yang terpenting adalah memberikan pemberitaan yang sesuai fakta. Ayo kita bangun pers yang bertanggung jawab,” ujarnya di Medan, Sumatera Utara dalam rangka menghadiri peringatan HPN 2023 yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (9/2/2023).

Pers yang bertanggung jawab merupakan bekal penting dalam meneguhkan relevansi pers untuk terus berperan di tengah perubahan yang sangat cepat.

Pers yang bebas, seperti tema Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kali ini, juga menjadi syarat pendistribusian informasi yang sangat dibutuhkan Indonesia di saat berada dalam peralihan dari era Industri 4.0 menuju Society 5.0.

“HPN 2023 dengan tema Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat, juga sejalan dengan kebutuhan masyarakat untuk menyaring informasi yang datang begitu deras, bebas tanpa pembatas. Informasi yang tepat akan menciptakan nilai-nilai baik. Masyarakat butuh itu di saat teknologi menjadi semakin melekat dengan kehidupan, seperti ciri-ciri Era Society 5.0 sekarang,” ujar Erick di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga  Begini Aturan Lengkap SKD CPNS 2021

Era Society 5.0 yang dimaknai dengan tingginya persaingan di berbagai sektor yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat karena pada masa ini masyarakat dituntut untuk hidup berdampingan dengan teknologi, menguasai, dan memanfaatkan teknologi. Pers, ujar Erick, sangat dibutuhkan sebagai bagian dari ekosistem pendistribusian informasi.

(eki)

Kami Hadir di Google News