ADVERTISEMENT
Nasional

HPN 2023, Jokowi: Tanpa Pers, Dunia ini Terasa Sepi

116
×

HPN 2023, Jokowi: Tanpa Pers, Dunia ini Terasa Sepi

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Pers Nasional 2023 Di Medan, Kamis (9/2/2023) Dihadiri Presiden Ri Joko Widodo Dan Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Serta Duta Besar Negara Sahabat. Joko Widodo Berikan Apresiasi Terhadap Insan Pers Indonesia
Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Kamis (9/2/2023) dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja serta duta besar negara sahabat. Joko Widodo berikan apresiasi terhadap insan pers Indonesia. (f/tka)

Medan, Mjnews.id – Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Kamis (9/2/2023) dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja serta duta besar negara sahabat. Joko Widodo berikan apresiasi terhadap insan pers Indonesia.

“Atas nama pribadi dan negara saya ucapkan selamat kepada Insan pers Indonesia,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dikatakan, tanpa pers dunia ini terasa sepi dan semangat kerja tidak ada sama sekali. Termasuk semangat membangun akan hilang. Karena pers adalah penyemangat Pemerintah dalam bekerja membangun negara ini.

” Pers merupakan pilar keempat dalam membangun Indonesia. Pers ikut serta dalam membangun dan memajukan negara ini,” tukas mantan Walikota Solo ini.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S. Depari dalam laporannya mengatakan, peringatan Haris Pers Nasional 2023 diisi dengan berbagai kegiatan termasuk hiburan dengan harapan rangkaian kegiatan dapat membangkitkan semangat dalam membangun negara ini dan keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga  Pimpinan Delegasi Media Malaysia di HPN Medan Ternyata Rang Piaman

“Kita berharap semangat Hari Pers Nasional dapat membawa kita kepada arah yang lebih maju dan keluar dari rasa ketakutan yang membuat kita tidak mau untuk bangkit,’ ucap Atal.

Pada kesempatan itu, Atal juga berpesan kepada insan pers Nasional dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 Pileg dan Pilpres yang bakal digelar 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya berharap insan pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat seimbang dan tidak berpihak kepada sekelompok orang,’ tegas Atal lagi.

Peringatan HPN 2023 dihadiri ini dihadiri ribuan wartawan datang dari berbagai provinsi dan kabupaten / kota di Indonesia. Tidak ketinggalan dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Suardi Aminsyah Koto dan Tuanku Amiruddin.

Baca Juga  Gus Muhaimin Minta Industri Media Perhatikan Kesejahteraan Jurnalis

Menurut Saco panggilan akrab Suardi Aminsyah, sebagai wartawan, HPN adalah tempat ajang silaturahmi sesama kawan seprofesi se Indonesia.

“Jiwa saya merasa terpanggil untuk hadir di Medan menghadiri HPN 2023 ini,” ucap Saco yang mengaku naik bus NPM ke Medan.

Terlihat juga hadir rombongan wartawan negara sahabat Malaysia.

Salah seorang wartawan Malaysia Mhd Yani saat ditanya mengatakan dia rombongan 23 orang dari Malaysia.

“Peringatan HPN 3023 di Medan sangat meriah dan menggembirakan. Kami salut melihat peringatan HPN di Indonesia,” ucap laki laki yang mengaku punya darah Indonesia.

(Tka)

Kami Hadir di Google News