Nasional

PAC GP Ansor bersama Banser Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Korban Kebakaran di Bojong

170
×

PAC GP Ansor bersama Banser Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Korban Kebakaran di Bojong

Sebarkan artikel ini
Pac Gp Ansor Bersama Banser Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Korban Kebakaran Di Bojong
PAC GP Ansor bersama Banser Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Korban Kebakaran di Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Kebakaran hebat melanda di Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu 16 September 2023, sekitar pukul 08:00 WIB pagi, beberapa rumah warga hangus menjadi korban si jago merah.

Akibat dari peristiwa kebakaran hebat yang melanda beberapa rumah warga tersebut, sejumlah ormas masyarakat secara gotong royong menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang menjadi korban bencana peristiwa tragis ini.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Diketahui sejumlah organisasi masyarakat atau Ormas yang mendistribusikan bantuan paket sembako yaitu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kepala Satuan Koordinasi Rayon Bojong (Kasatkoryon) bersama Barisan Ansor Serbaguna atau Banser.

Penyaluran bantuan paket berupa sembako terhadap korban dari bencana kebakaran tersebut, dilakukan oleh jajaran PAC GP Ansor dan Kasatkoryon Banser Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa 19 September 2023.

Sementara menurut Ketua PAC GP Ansor Bojong Denden Pranatudha mengatakan bahwa distribusi bantuan paket sembako kepada warga yang menjadi korban dari kebakaran tersebut, merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat Kecamatan Bojong, untuk membantu dan meringankan korban bencana Kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Kami berharap, bantuan dari kami yang tidak seberapa ini dapat meringankan musibah yang menimpa saudara-saudara terdampak,” kata Denden.

Selanjutnya, Denden mengungkapkan rasa bela sungkawa atas kejadian Bencana Kebakaran yang menimpa masyarakat Desa Sindangsari. Serta, turut mendoakan korban bencana Kebakaran agar senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran.

“Tentunya ada hikmah yang lebih penting, sebagai makhluk Allah SWT, sudah selayaknya kita saling tolong menolong,” ungkapnya.

Selain itu, di tempat yang sama, Kasatkoryon Banser Bojong Dedi Supriadi Cakrabuana menuturkan, penyaluran bantuan sembako kepada korban Kebakaran ini.

Merupakan sebuah bentuk nyata kepedulian terhadap sesama. Juga, sebuah tugas mulia yang diemban oleh rekan-rekannya.

“Selain bertugas menjaga ulama, tentunya dalam situasi saat ini ada masyarakat korban Kebakaran yang harus dibantu. Dan kami turut senang dapat ikut andil di dalamnya,” tutur Dedi.

Nurazijaah Bendes Sindasari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat sebagai pelaksana dalam penyaluran sembako.

Dirinya menambahkan, sedari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian antar masyarakat dan tentunya menjadi nilai ibadah.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT