Nasional

Menpora Siap Buka PAKEMNAS XI Peradah di Lampung

87
×

Menpora Siap Buka PAKEMNAS XI Peradah di Lampung

Sebarkan artikel ini
Menpora Ri, Dito Ariotedjo
Menpora RI, Dito Ariotedjo. (f/ist)

Mjnews.id – Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dalam pertemuan itu, Peradah menyampaikan tentang rencana agenda Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PAKEMNAS) XI Peradah Indonesia di Lampung, selain itu juga meminta Menpora untuk membuka acara.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Menanggapi undangan itu, Menteri Dito Ariotedjo menyatakan kesiapannya untuk hadir dan membuka acara kegiatan pendidikan kepemimpinan nasional yang digelar oleh Peradah Indonesia

“Siap hadir,” tegas Menpora saat menerima audiensi Peradah di Kantor Kemenpora.

Sementara itu, selain terkait Pakemnas XI, Ketua Umum Peradah I Gede Ariawan (IGE) juga menyampaikan terimakasih karena bisa bertemu langsung dengan Menpora dan berdiskusi terkait pemuda Hindu.

“Terimakasih atas diterimanya Peradah untuk bertemu langsung dengan Mas Menteri (Menpora Dito Ariotedjo, Red),” ujar IGE.

Selain itu, Ige menyebut saat ini Peradah sudah ada di 32 Provinsi, 137 kabupaten/kota dan lebih dari 226 untuk pengurus komisariat kecamatan di seluruh Indonesia.

“Kami juga konsen untuk membangun SDM muda Hindu melalui program-progam yang kami lakukan. Baik kepemimpinan, Kewirausahaan, dan tentu Keolahragaan,” ujarnya.

“Untuk itu, harapan kami kedepan agenda-agenda Peradah dan Kemenpora dapat bisa disinergikan,” tutupnya.

Turut hadir juga Pengurus DPN Peradah dalam pertemuan Sekjend Samporno Sejati dan I Putu Adi Suryawan Bendahara Umum beserta jajaran Waketum serta pengurus DPN Peradah. Disisi Menpora hadir mendapingi deputi pemberdayaan Pemuda Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, Asdep dan jajaran Tenaga Ahli dan Staf khusus Menpora.

(rel)

Kami Hadir di Google News