Nasional

Fahri Hamzah: Pertemuan Jokowi dengan SBY di Istana Bogor Bikin Adem

103
×

Fahri Hamzah: Pertemuan Jokowi dengan SBY di Istana Bogor Bikin Adem

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah
Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah. (f/ist)

Mjnews.id – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden keenam RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, pada Senin (2/10/2023) kemarin, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan mendadak kedua tokoh tersebut mendapat apresiasi, salah satunya datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Adem kalau presiden dan mantannya akur. Sehat selalu pak SBY dan pak Jokowi,” ucap Fahri Hamzah melalui keterangan tertulisnya, Selasa (3/10/2023).

Diketahui, pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Bogor, berlangsung hingga petang. Mereka melakukan pertemuan kurang dari satu jam. SBY sebelumnya terpantau masuk ke kompleks Istana Bogor sekira pukul 16.52 WIB.

Setelah pertemuan itu, Jokowi mengantar SBY keluar dari Istana Bogor, hingga masuk ke dalam mobilnya, pada pukul 17.44 WIB. Pertemuan keduanya memakan waktu hingga 52 menit.

Diskusi antara dua negarawan itu makin mewarnai kondisi politik di Tanah Air, mengingat pertemuan empat mata ini dilakukan di tengah menghangatnya isu politik jelang Pemilu dan Pilpres 2024.

Keduanya (Jokowi dan SBY) bertemu setelah Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan. Sayangya, Partai Demokrat menyatakan keluar dari koalisi yang digawangi NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, dan menarik dukungannya terhadap eks Gubernur DKI Jakarta tersebut, setelah masuknya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke dalam koalisi.

Fahri Hamzah sebelumnya memberikan apresiasinya atas bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM untuk mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Praboiwo Subianto pada Pilpres 2024.

Bahkan Dia menyebut dukungan Demokrat itu semakin melengkapi Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

“Semakin lengkap dan kuat kita, dengan bimbingan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Top!” ucap Fahri Hamzah yang juga Caleg Partai Gelora untuk daerah pemilihan (Dapil) NTB I tersebut.

(***)

Kami Hadir di Google News