banner pemkab muba
OlahragaBolaPasaman BaratSumatera Barat

Paroman Bondar Sport Cup III Pasbar Digelar saat Idul Fitri

270
×

Paroman Bondar Sport Cup III Pasbar Digelar saat Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Paroman Bondar Sport Cup III di Pasaman Barat
Pembukaan Paroman Bondar Sport Cup III di Pasaman Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Setelah sukses digelar selama dua tahun berturut-turut, akhirnya pemuda Paroman Bondar, Nagari Seberang Kenaikan menggelar turnamen sepak bola Paroman Bondar Sport (PBS) Cup III. Turnamen yang digelar pada momen hari raya Idul Fitri 1444 H tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman Barat melalui Asisten I Setia Bakti, pada Mingu (23/4/2023).

Pada arahannya, Bupati diwakili Asisten I Setia Bakti menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada generasi muda Paroman Bondar yang aktif dalam memeriahkan dan membina olahraga di Pasaman Barat.

Di hadapan para pemain dan ratusan penonton, Setia Bakti juga berharap kepada pemain dan penonton agar menjaga keamanan di luar dan di dalam lapangan, agar pemain bermain sportif.

“Jangan curang dan anggaplah ini merupakan pertandingan persahabatan,” ungkap Setia Bakti.

Sementara itu, Ketua pelaksana PBS Cup III, Kiki Batubara menjelaskan bahwa turnamen sepakbola ini diikuti oleh 32 club dari Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Sungai Aur. Sementara hadiah yang diperebutkan berupa total uang senilai Rp 10 juta, piala dan medali.

“Turnamen ini bertujuan untuk menggali bibit pemain sepakbola di Kecamatan Gunung Tuleh, sebagai ajang silaturahmi antar club sepakbola di Kecamatan Gunung Tuleh dan dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444 H,” katanya.

Pertandingan perdana yang berlangsung seru, berhadapan PS Higmask Kota Padang berhadapan dengan PC, berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan PS Sitabu.

Selain Asisten I, pada acara pembukaan PBS Cup III turut hadir Kadis Pendidikan Agusli, Camat Gunung Tuleh M. Gor, Direktur PT Kaysan Perkasa Abror, tokoh masyarakat Paroman Bondar Dr. Anhar Nasution, Sekretaris Satpol PP Handoko, Babin Kamtibmas dan jajaran Bamus Nagari Rabi Jonggor.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600