OlahragaBola

Final Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand di Babak Pertama

419
×

Final Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand di Babak Pertama

Sebarkan artikel ini
Selebrasi Ramadhan Sananta Usai Membobol Gawang Thailand Di Final Sea Games 2023
Selebrasi Ramadhan Sananta usai membobol gawang Thailand di Final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). (f/bolanet)

Mjnews.id – Timnas Indonesia U-22 mengawali pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 dengan baik. Timnas Garuda berhasil unggul atas sang lawan, Thailand di babak pertama ini.

Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul dengan skor 2-0 lewat striker, Ramadhan Sananta di menit ke-21 dan di masa injury time babak pertama.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Berkat keunggulan dua gol ini Indonesia unggul sementara dan memiliki modal yang bagus untuk pertandingan di babak kedua nanti.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Olympic Stadium Phnom Phenh, Garuda Nusantara langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Anak asuh Indra Sjafri itu langsung tancap gas sejak awal laga.

Thailand sendiri agak keteteran menghadapi permainan Indonesia. Alhasil tim Gajah Perang lebih memilih mengandalkan serangan balik.

Di menit ketujuh, serangan balik Thailand sempat membuat Indonesia dalam masalah. Ernando Ari, kiper Indonesia harus keluar dari sarangnya untuk menghentikan pergerakan Poeiphimai. Karena halauannya tidak mengenai bola, Ernando mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Di menit ke-21, timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan jauh Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta sukses menanduk bola itu dan sedikit mengenai bek Thailand dan bola masuk ke gawang lawan. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Gol Sananta ini membuat Thailand memberikan respon. Anak asuh Issara Sritaro itu langsung meningkatkan intensitas serangan mereka.

Thailand sebenarnya membuat beberapa peluang yang bagus. Namun koordinasi antar penyerang mereka tidak berjalan dengan baik.

Di menit-menit akhir babak pertama, intensitas serangan Thailand semakin meninggi, namun Garuda Nusantara mampu meredam serangan-serangan tersebut.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT