OlahragaBola

Timnas Indonesia U-22 Gondol Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2023

710
×

Timnas Indonesia U-22 Gondol Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2023

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia Juara Sea Games

Mjnews.id – Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil menekuk Timnas Thailand U-22 dengan skor akhir 5-2, setelah menjalani babak extra time di babak final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Sayangnya, drama adu jotos dan tujuh kartu merah mengiringi keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja setelah puasa selama 32 tahun.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul dengan skor 2-0 lewat striker, Ramadhan Sananta di menit ke-21 dan di masa injury time babak pertama.

Sementara di babak kedua, Timnas Thailand berhasil mengejar ketinggalan menjadi 2-2, sehingga pertandingan harus memasuki babak extra time.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Olympic Stadium Phnom Phenh, Garuda Nusantara langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Anak asuh Indra Sjafri itu langsung tancap gas sejak awal laga.

Thailand sendiri agak keteteran menghadapi permainan Indonesia. Alhasil tim Gajah Perang lebih memilih mengandalkan serangan balik.

Di menit ketujuh, serangan balik Thailand sempat membuat Indonesia dalam masalah. Ernando Ari, kiper Indonesia harus keluar dari sarangnya untuk menghentikan pergerakan Poeiphimai. Karena halauannya tidak mengenai bola, Ernando mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Di menit ke-21, timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan jauh Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta sukses menanduk bola itu dan sedikit mengenai bek Thailand dan bola masuk ke gawang lawan. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Gol Sananta ini membuat Thailand memberikan respon. Anak asuh Issara Sritaro itu langsung meningkatkan intensitas serangan mereka.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT