banner pemkab muba
OlahragaPasaman BaratSumatera Barat

Pertina dan Polres Pasbar Selenggarakan Sparring Partner 2023

205
×

Pertina dan Polres Pasbar Selenggarakan Sparring Partner 2023

Sebarkan artikel ini
Pertina Dan Polres Pasbar Selenggarakan Sparring Partner 2023
Pertina dan Polres Pasbar Selenggarakan Sparring Partner 2023. (f/kominfo)

Mjnews.id – Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (PERTINA) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) bekerjasama dengan Polres Pasbar menyelenggarakan Sparring Partner 2023 pada Minggu (9/7/2023).

Kegiatan latihan atau Sparring Partner 2023 tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi Kapolres AKBP Agung Basuki, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat.

“Sebentar lagi kita akan mengikuti pekan olahraga provinsi di Provinsi Sumbar. Dengan adanya Sparring Partner ini dapat melahirkan atlet yang profesional yang membanggakan di bidangnya,” ucap Risnawanto.

Selain itu, lanjutnya ada dua tujuan positif dari kegiatan ini, pertama untuk mempersiapkan atlet-atlet atau seleksi bagi generasi muda khususnya di cabang tinju dalam menghadapi Porprov. Kedua dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesama atlet tinju khususnya di Pasaman Barat dan umumnya di Sumbar.

“Semoga kegiatan ini akan melahirkan atlet-atlet Pasaman Barat yang berprestasi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” harap Risnawanto.

Sementara itu, Kepala Polres Agung Basuki menjelaskan bahwa kegiatan ini yang kesekian kalinya dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Bhayangkara, yang tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara para pelatih, atlet dan lainnya.

“Selain untuk mempersiapkan Porprov dan mempersiapkan PON yang diadakan di Sumut Tahun 2024 mendatang, maka kita mengadakan ini untuk memilih atlet atlet terbaik dalam mewakili Sumbar melalui even seperti ini. Dan kita berharap dapat melahirkan atlet yang terbaik” ucap Agus Basuki.

Di akhir sambutannya, Dia mengingatkan kepada para atlet agar memanfaatkan momen ini untuk berlatih dengan serius, menunjukkan teknik yang selama ini dipraktekkan dan jaga sportivitas.

Ketua Pertina Pasbar, Muhammad Guntara menyampaikan bahwa even ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Pasaman Barat setelah vakum selama lima tahun.

“Untuk hari ini cabang tinju itu diikuti dengan umur kisaran 9-40 tahun. Acara ini dilaksanakan untuk menampung minat bakat masyarakat atau generasi muda khususnya di cabang tinju dan diikuti cabang tinju dari Sumbar. Semoga kegiatan ini lancar dan sukses,” ucap Muhammad Guntara.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600