Olahraga

Pornas Korpri XVI Semarang Ajang Peningkatan Kapasitas

207
×

Pornas Korpri XVI Semarang Ajang Peningkatan Kapasitas

Sebarkan artikel ini
Djaka Dwi Winarko

Mjnews.id – Ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI XVI yang diadakan di Semarang diharapkan menjadi momen berharga bagi para Pegawai KORPRI Setjen DPR RI untuk meningkatkan kapasitas diri.

Ketua KORPRI Setjen DPR RI, Djaka Dwi Winarko, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi pengalaman tanding yang berarti, membawa motivasi, dan pengembangan kemampuan bagi para atlet ke depannya.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kita (Kontingen Setjen DPR) memang belum meraih prestasi juara, tapi yang terpenting dari proses pertandingan kemarin adalah mendapatkan pengalaman dalam suatu event pertandingan. Pengalaman ini sangat berharga, walaupun medali belum berhasil diraih. Selain itu, melalui ajang ini, relasi dengan teman-teman ASN dari berbagai Kementerian juga semakin diperkokoh, memperkuat kesatuan dan soliditas KORPRI di seluruh Indonesia,” ujar Djaka pada Rabu (19/7/2023).

Djaka menambahkan bahwa PORNAS KORPRI juga merupakan sarana yang efektif untuk membantu meningkatkan kinerja pelayanan dan organisasi. Hal ini sesuai dengan amanah dari Sekjen DPR RI sebagai Pembina KORPRI Setjen DPR RI, Indra Iskandar, yang menyatakan bahwa olahraga menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan indeks kebahagiaan para pegawai.

“Kami berharap para pegawai memiliki indeks kebahagiaan yang tinggi, dan salah satu caranya adalah melalui kegiatan-kegiatan di luar rutinitas kerja. Kegiatan olahraga yang relaks, menyenangkan, dan menyegarkan dapat membuat para pegawai menjadi lebih bugar dan bersemangat. Pengurus KORPRI berkomitmen untuk melibatkan seluruh karyawan di Sekretariat Jenderal agar aktif dalam berolahraga,” terang Djaka.

Dalam rangka meningkatkan prestasi di masa depan, Djaka menyatakan bahwa akan dilakukan evaluasi dan peningkatan latihan secara berkesinambungan. Tujuannya agar para pegawai memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk berprestasi pada PORNAS mendatang yang akan digelar dua tahun lagi. Selain itu, akan lebih sering diadakan latihan tanding dengan berbagai Kementerian/Lembaga atau mengadakan turnamen antar Lembaga.

“Kami melihat manfaat positif dari latihan tanding dan turnamen antarkementerian sebelum menghadapi event lebih besar seperti PORNAS KORPRI ini. Kami bahkan telah melakukan latihan tanding dengan Kementan sebelumnya, dan rencananya akan ada lebih banyak event serupa sebagai upaya untuk mengembangkan para atlet,” jelas Djaka.

Dalam PORNAS KORPRI XVI di Semarang ini, Kontingen Setjen DPR hanya mengikuti 5 dari total 10 Cabang Olahraga yang dipertandingkan, yaitu Senam, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, dan Badminton. Jumlah kontingen yang dikirim mencapai 65 orang, termasuk atlet, pelatih, dan official yang berdedikasi untuk mengharumkan nama KORPRI dalam ajang ini.

(***)

Kami Hadir di Google News