OlahragaJawa Tengah

Pornas Korpri, Bukti Nyata Satukan Birokrasi

291
×

Pornas Korpri, Bukti Nyata Satukan Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Pornas Korpri
Pornas Korpri XVI tahun 2023. (f/ist)

Mjnews.id – Ajang olahraga terbesar bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pekan Olahraga Nasional/Pornas Korpri XVI tahun 2023, akan segera mencapai puncaknya dengan laga final cabang olahraga Futsal yang akan digelar pada Jumat (21/7/2023) ini.

Selama berlangsungnya PORNAS Korpri XVI 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah, event ini berhasil menciptakan sejumlah momen tak terlupakan dan kejutan yang memukau.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Momen pertama datang dari tuan rumah, kontingen Jawa Tengah, yang berhasil mempertahankan posisi teratas dalam perolehan medali. Keunggulan ini menjadikan mereka sebagai sorotan utama dalam gelaran ini.

Di sisi lain, kejutan lainnya muncul dari dominasi Jawa Barat, yang sebelumnya selalu menjadi juara umum, namun tahun ini harus rela menyerahkan tahtanya kepada kontingen lain yang tampil luar biasa.

Hal yang paling menarik dari PORNAS Korpri XVI 2023 adalah munculnya atlet-atlet baru dari kalangan ASN yang berhasil meraih prestasi gemilang. Fakta ini membuktikan bahwa event ini bukan sekadar sarana untuk menyatukan para pelayan publik, melainkan juga menjadi ajang untuk menemukan bibit-bibit unggul di dunia olahraga.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, menyampaikan apresiasinya terhadap suksesnya penyelenggaraan PORNAS Korpri XVI 2023 dan merasa sangat terharu oleh antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang.

Ia juga menekankan bahwa event ini merupakan yang terbesar dalam sejarah PORNAS.

“Tidak hanya serangkaian pertandingan yang menarik, PORNAS Korpri XVI 2023 juga memberikan pelajaran berharga, bahwa dalam pertandingan kita adalah lawan, tapi setelahnya kita tetap adalah sahabat,” ujar Taj Yasin.

Semangat sportivitas yang ditunjukkan oleh seluruh kontingen dan ASN yang berpartisipasi dalam PORNAS Korpri XVI 2023 juga mendapatkan pujian dari Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Korpri Nasional, Dr. Drs. Naziarto, SH, MH.

“Pornas Korpri XVI 2023 telah membuktikan bahwa semua kontingen atau ASN yang bertanding selalu mengedepankan sportivitas. Seperti yang dikatakan pak wakil gubernur tadi, bahwa olahraga menjadi penyatu,” ungkap Dr. Naziarto dengan bangga.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT