ADVERTISEMENT
OlahragaBolaSumatera BaratTanah Datar

Final Bupati Tanah Datar Cup 40+ Serasa Liga Satu

200
×

Final Bupati Tanah Datar Cup 40+ Serasa Liga Satu

Sebarkan artikel ini
Open Turnamen Bupati Tanah Datar Cup 40+
Penutupan Open Turnamen Bupati Tanah Datar Cup 40+. (f/prokopim)

Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra tutup Open Turnamen Bupati Cup 40+ tahun 2023, ditandai laga final Kecamatan Lima Kaum versus Kecamatan Sungayang. Laga itu berlangsung alot dan sangat menghibur penonton, Bupati Eka Putra sebut serasa Liga Satu Persib Bandung.

“Laga final yang sangat menarik, sama-sama kuat, kedua tim menampilkan permainan terbaik, walau diguyur hujan kedua kesebelasan saling menampilkan permainan terbaiknya, berasa menonton liga satu,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra usai menonton putaran final antara Kecamatan Sungayang vs Kecamatan Lima Kaum tersebut sekaligus menutup Open Turnamen Bupati Cup 40+ tahun 2023, Kamis (21/12/2023) di Stadion Gumarang Batusangkar.

Laga final yang berlangsung sore itu memang menarik membuat sorak penonton riuh tatkala pemain saling memperebutkan si bola bundar. Di babak awal permainan kedua kesebelasan saling bertahan dengan skor 0:0 hingga turun minum walau di babak pertama ini permainan didominasi tim Kecamatan Lima Kaum.

Baca Juga  Bupati se-Sumbar Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan PT Semen Padang

Memasuki babak kedua permainan semakin menarik dimana tim Kecamatan Lima Kaum berhasil membobol gawang Sungayang segingga kedudukan berubah 1:0 untuk Lima Kaum.

Namun di penghujung babak kedua Sungayang berhasil menyamakan kedudukan 1:1 hingga berakhir babak kedua. Dan disaat adu penalti Sungayang kembali unggul 3:1, sehingga membawa tim ini meraih Juara I di open turnamen Bupati Cup 40+ tahun 2023 ini dan berhak membawa Tropi Bergilir Bupati Cup dan uang pembinaan.

Bupati Eka Putra sampaikan ucapan selamat kepada Sungayang sebagai pemuncak, Lima Kaum juara II dan Tim Pemda Tanah Datar pada posisi III.

“Permainan ini sangat menarik, pemain telah mempertontonkan skil yang cukup baik, walau usia sudah di atas 40 tahun namun masih gesit dan lincah, semoga ini juga menginspirasi para atlet muda,” ujarnya.

Baca Juga  Kafilah Kecamatan Timpeh Siap Tampil Maksimal di MTQ XI Dharmasraya

Bupati Eka Putra juga puji dan apresiasi seluruh panitia, pemain dan unsur yang terlibat selama open turnamen yang berjalan lancar dan aman, sehingga didapatkan para pemuncaknya.

Kabid Olah Raga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Radianus menyampaikan, open turnamen ini juga diikuti sepak bola mini juara I Lintau Buo, Juara II Rambatan dan Juara III X Koto.

Untuk U 40+ kiper terbaik diraih Sungayang, tim fair play dengan 5 kartu kuning diraih Lima Kaum, best player diraih Roni Sila dari Lima Kaum, top score diraih tim Pemda Tanah Datar dengan perolehan 8 gol.

Kami Hadir di Google News