ADVERTISEMENT
OlahragaBola

Timnas Indonesia Andalkan Serangan Balik di Piala Asia 2023

127
×

Timnas Indonesia Andalkan Serangan Balik di Piala Asia 2023

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (f/ist)

Mjnews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa taktik serangan balik akan menjadi keunggulan bagi skuad Garuda di Piala Asia 2023. Taktik ini dipilih sebagai strategi yang cocok menghadapi tim-tim kuat yang cenderung menguasai permainan.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (10/1/2024), Shin Tae-yong tidak menampik bahwa Timnas Indonesia tidak diunggulkan dalam turnamen yang akan digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam peringkat FIFA, Timnas Indonesia berada di posisi rendah, yaitu peringkat 146, hanya berada di atas Hong Kong (peringkat 150), yang merupakan tim dengan peringkat terbawah di Piala Asia Qatar.

Baca Juga  Kondisi Klub Begini, Shin Tae-yong Tetap Pilih Syahrul Trisna Fadilah

Timnas Indonesia juga mengalami kekalahan dalam tiga laga uji coba terakhir mereka. Dua kekalahan datang dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2, serta kekalahan telak 0-5 dari Iran.

Dalam menghadapi situasi ini, Shin Tae-yong menyatakan bahwa strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik menjadi pilihan realistis bagi Timnas Indonesia di Piala Asia. Pelatih ini menggarisbawahi pentingnya mengasah kemampuan pemain untuk menciptakan peluang serangan balik dalam situasi di mana lawan-lawan cenderung mengontrol permainan.

Baca Juga  Selesaikan Polemik, Ketua DPD RI Dampingi Pengurus PSHT Temui Ketua Umum KONI Pusat

Menyikapi kekalahan 0-5 dari Iran, Shin Tae-yong berjanji untuk mengevaluasi performa lini pertahanan tim yang telah melakukan beberapa kesalahan krusial. Dia menekankan bahwa meskipun ada kekurangan, para pemain telah berjuang keras di lapangan.

Timnas Indonesia akan berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam pada Piala Asia 2023. Jadwal pertama mereka adalah melawan Irak pada 15 Januari, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Vietnam pada 19 Januari, dan laga terakhir mereka melawan Jepang pada 24 Januari 2024.

Kami Hadir di Google News