Tekno

Ini Daftar Laptop Gaming Baru Asus di 2024, Apa Aja?

148
×

Ini Daftar Laptop Gaming Baru Asus di 2024, Apa Aja?

Sebarkan artikel ini
Laptop Gaming Asus
Laptop Gaming Asus. (f/ist)

Mjnews.id – Asus umumkan rencana kedatangan jajaran laptop gaming terbaru ke Indonesia. Menurut Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia, Rabu (10/1/2024), ada empat tipe utama yang akan hadir di pasar Indonesia: ROG Flow, Zephyrus, Strix, dan TUF Gaming.

Firman menekankan fokus awal pada ROG Strix, menjadikannya sebagai laptop gaming pertama yang akan tersedia di Tanah Air.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dia memperkirakan bahwa laptop ini kemungkinan akan tersedia bagi para gamer lokal pada akhir Januari atau awal Februari, dengan proses perizinan dan sertifikasi berlangsung hingga pertengahan Februari.

Sementara itu, untuk varian TUF, Flow, dan Zephyrus, Firman merencanakan kedatangannya pada Februari-Maret, dengan harapan akan tersedia pada bulan Maret.

Namun, informasi terkait harga masih belum pasti karena kehadiran sebenarnya dari produk-produk ini belum terjadi. Firman memberikan gambaran bahwa harga ROG Strix 16 kemungkinan akan sebanding dengan seri sebelumnya.

Tentang Zephyrus, kemungkinan adanya peningkatan harga jika menggunakan layar Oled, perkiraan kenaikan sekitar dua atau tiga jutaan dari versi sebelumnya yang menggunakan layar mini LED.

Laptop gaming yang dirilis Asus pada tahun 2024 dijanjikan akan dilengkapi dengan perangkat keras terbaru, termasuk prosesor Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8000 Series, serta GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series untuk meningkatkan kinerja dan pengalaman gaming.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT