ParlemenNasional

Ini Kata Puan soal Seharian Bersama Jokowi Tinjau IKN di Kaltim

249
×

Ini Kata Puan soal Seharian Bersama Jokowi Tinjau IKN di Kaltim

Sebarkan artikel ini

Ngevlog Bareng

Saat meninjau Persemaian Mentawir yang lokasinya berjarak satu jam perjalanan dari titik nol IKN, Puan diajak ngevlog bareng oleh sejumlah Pemred media nasional, salah satunya Pemred Metro TV Arief Suditomo. Dia akhir sesi ngevlog, Arief bertanya seputar isu Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ketua DPR diajak keliling IKN sendirian oleh Presiden Jokowi. Apakah ini tanda-tanda atau cara Pak Jokowi meng-endorse Mba Puan sebagai capres?” tanya Arief.

Puan tersenyum mendengar pertanyaan Arief. Ia pun hanya menjawab singkat.

“Ada nggak ya? Ada nggak ya?” jawab Puan dengan penuh makna.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu melanjutkan, yang pasti kedatangannya bersama Presiden sebagai salah satu bentuk fungsi kedewanan. Dalam hal ini, kata Puan, untuk melakukan pengawasan kepada program yang tengah dijalankan pemerintah.

“Saya diajak Pak Jokowi. Dan tentu saja ini sebagai tugas pengawasan Ketua DPR untuk melihat perkembangan, progres dari IKN,” urainya.

Di lokasi Persemaian Mentawir, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini berbincang dengan sekelompok pekerja yang sedang memasukkan bibit tanaman ke polibag. Salah satunya adalah Elizabeth, pekerja perempuan asal Flores yang bekerja di Persemaian Mentawir bersama suaminya.

“Saya sudah menetap di Penajam Paser Utara sejak beberapa tahun lalu dengan 2 orang anak juga bu,” kata Elizabeth saat berbincang dengan Puan.

Rupanya ada 4 keluarga asal Flores yang bertransmigrasi ke Penajam Paser Utara, dan 10 orang di antaranya bekerja di Persemaian Mentawir. Kepada para pekerja, Puan bertanya mengenai berapa gaji yang diterima hingga sistem kerja.

“Sudah vaksin Covid-19 kan? Sudah booster? Sehat-sehat semua ya,” ujar Puan.

“Sudah vaksin ibu,” jawab pekerja Persemaian Mentawir lainnya, Margareth.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT