ParlemenNasional

Ini Kata Puan soal Seharian Bersama Jokowi Tinjau IKN di Kaltim

250
×

Ini Kata Puan soal Seharian Bersama Jokowi Tinjau IKN di Kaltim

Sebarkan artikel ini

Usai dari Persemaian Mentawir, Puan lalu mendampingi Jokowi meninjau pembangunan Bendungan Sepaku Semoi yang akan menjadi pendukung kebutuhan air baku dan pengendalian banjir di kawasan IKN. Puan terus berada di samping Jokowi yang memberi penjelasan kepada para pemred media.

“Sudah ada progress dibanding kunjungan saya ke IKN bulan Februari lalu. Jalan sudah mulai rapi. Presiden sampaikan sejumlah hal penting seperti masalah lingkungan, rehabilitasi, dan penyediaan air bersih sudah disiapkan,” ungkap mantan Menko PMK itu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Saya lihat memang untuk penyediaan air bersih sudah mulai digarap. Menurut Presiden, untuk jalan dan sejumlah infrastruktur lainnya di kawasan inti IKN bulan Juli pembangunannya akan dimulai,” lanjut Puan.

Puan dan Jokowi sempat minum air kelapa muda bersama usai menerima pemaparan soal perkembangan pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dari Menteri PUPR. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan untuk meninjau titik nol IKN Nusantara.

Usai mendapat penjelasan perkembangan pembangunan di titik nol, Puan kembali diajak ngevlog oleh Pemred media massa. Puan diminta memberi pandangan terkait pembangunan di IKN Nusantara oleh Pemred CNN Indonesia, Titin Rosmari.

“Di titik nol juga sudah ada perkembangan. Insyaallah ini on the track walaupun kita di masa pandemi. Semoga pembangunan bisa berjalan sesuai harapan,” terang mantan Menko PMK tersebut.

Di sekitar lokasi titik nol IKN, Puan dan Jokowi serta rombongan Pemred makan siang bersama di sebuah tenda. Puan bersama-sama Jokowi juga berbincang santai dengan para Pemred. Bahkan para Pemred Media Massa pun meminta tanda tangan Puan di berkas masterplan pembangunan IKN yang diberikan kepada mereka.

Selesai mengunjungi IKN Nusantara, Puan diminta tetap menemani Jokowi untuk melakukan kunjungan kerja ke Samarinda. Dari Penajam Paser Utara, Puan dan Jokowi terbang bersama dengan menggunakan helikopter menuju Samarinda untuk menghadiri Peresmian Pembukaan Kongres Nasional dan Sidang Majelis Permusyawaratan Anggota Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ‘Sanctus Thomas Aquinas’ tahun 2022.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT