ParlemenLampung

Legislator I Komang Batu Ibu Salurkan Bantuan untuk Lanjut Usia di Lampung

156
×

Legislator I Komang Batu Ibu Salurkan Bantuan untuk Lanjut Usia di Lampung

Sebarkan artikel ini
Legislator I Komang Batu Ibu Salurkan Bantuan Untuk Lanjut Usia Di Lampung
Legislator I Komang Batu Ibu Salurkan Bantuan untuk Lanjut Usia di Lampung. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Lampung 2, I Komang Koheri menyalurkan ratusan paket sembako dan kursi roda kepada ibu-ibu lanjut usia di tiga lokasi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Tulang Bawang

“Ini merupakan wujud kerja nyata kita membantu ibu yang sudah tidak bisa bekerja lagi. Karena kita sebagai wakil dari mereka sudah barang tentu fokus kita membatu mereka,” kata Komang dengan penuh kesederhanaan, Selasa (25/7/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Politisi PDI Perjuangan Dapil Lampung II itu mengawali penyaluran sembako dan kursi roda secara simbolik di Kalirejo, Lampung Tengah, pada Kamis, 20 Juli 2023 lalu.

Paket sembako berisi 10 kilogram beras, minyak goreng, dan telur. Lansia merasa senang dan bersyukur atas penyaluran kebutuhan pokok.

Anggota Baleg DPR RI mengatakan bahwa pembagian sembako dan kursi roda merupakan program asistensi rehabilitasi sosial Kementerian Sosial. Bantuan diusahakan maksimal tepat sasaran.

“Bukan kali ini saja perhatian kita kepada masyarakat, sebelum-sebelumnya juga kita sudah membatu masyarakat terutama Lampung II Karne kita adalah wakil mereka,” ujarnya

Anggiota DPR RI dari desa itu ingin membantu sebesar mungkin kebutuhan wong cilik. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI dengan latar belakang keluarga sederhana dengan profesi petani.

“Memang kita ini bukanlah siapa-siapa tampa mereka (rakyat Lampung_red) belum tentu kita bisa duduk di Parlemen. Jadi mereka rakyat adalah bagian dari hidup kia” tuturnya

“Kita memang tidak seperti wakil rakyat lainnya di Senayan, Jakarta, kebanyakan mantan bupati, walikota atau gubernur. Tapi kita dari wong cilik akan kembali bekerja pada wong cilik juga,” pungkasnya

Untuk diketahui pembagian sembako dan kursi roda meliputi Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, Kec. Jabung, Lampung Timur, dan Kec. Rawapitu, Tulangbawang. Sembako disalurkan kepada warga kurang mampu dan lansia. Sementara kursi roda diberikan kepada disabilitas.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT