ADVERTISEMENT
Parlemen

DPRD Kabupaten Sijunjung dan Pasaman Barat Berkunjung ke DPRD Sumbar

62
×

DPRD Kabupaten Sijunjung dan Pasaman Barat Berkunjung ke DPRD Sumbar

Sebarkan artikel ini
Dprd Kabupaten Sijunjung Dan Pasaman Barat Berkunjung Ke Dprd Sumbar
DPRD Kabupaten Sijunjung dan Pasaman Barat Berkunjung ke DPRD Sumbar. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi I dan Komisi II DPRD Kabupaten Sijunjung serta Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat di ruang khusus I DPRD setempat, Kamis (11/1/2024).

Rombongan dari DPRD Sijunjung datang untuk melakukan konsultasi dan implementasi pelaksanaan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2023, yang mengubah Perpres Nomor 33 Tahun 2020 tentang standar harga satuan regional. Sementara itu, DPRD Pasaman Barat berkunjung untuk berdiskusi mengenai pedoman tata cara perizinan berusaha.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kepada rombongan, Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan, menjelaskan bahwa mereka memilih DPRD Sumbar sebagai tujuan kunjungan karena dianggap sebagai lembaga legislatif yang inovatif dan patut dijadikan contoh.

Baca Juga  DPR Minta BPOM-Kemenkes Buat Regulasi Ancaman Bahaya Vape Liquid

Konsultasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mengadopsi praktik baik dari DPRD Sumbar, yang kemudian akan dijadikan perbandingan untuk diterapkan di daerah mereka.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Rosdi, menyampaikan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk mendapatkan masukan dan informasi terkait pedoman serta tata cara pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko. Hal ini dianggap sangat penting mengingat Pasaman Barat merupakan daerah investasi yang baru saja mengeluarkan peraturan daerah tentang kemudahan investasi.

Baca Juga  Gubernur Terima Laporan Reses DPRD Sumbar Masa Sidang Pertama 2023/2024

Sekretaris DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Raflis, menyambut baik kedatangan rombongan dari kedua DPRD tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan usaha mereka dalam mencari masukan untuk kemajuan daerah masing-masing.

Raflis berharap hasil diskusi dapat membantu DPRD Sijunjung dan Pasaman Barat dalam meningkatkan kinerja mereka serta menyusun kebijakan yang lebih efektif.

Rombongan DPRD Sijunjung dan Pasaman Barat didampingi oleh Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Zardi Syahrir, serta Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Sumbar, Dahrul Idris, dalam pertemuan tersebut.

Kami Hadir di Google News