banner pemkab muba
ParlemenSumatera Barat

Ketua DPRD Sumbar Motivasi Peserta Program Pertukaran Pelajar dan Magang ke Luar Negeri

233
×

Ketua DPRD Sumbar Motivasi Peserta Program Pertukaran Pelajar dan Magang ke Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Sumbar, Supardi, Motivasi Peserta Program Pertukaran Pelajar Dan Magang Pemuda Ke Luar Negeri Di Agamjua Cafe Payakumbuh
Ketua DPRD Sumbar, Supardi, motivasi peserta program pertukaran pelajar dan magang pemuda ke luar negeri di Agamjua Cafe Payakumbuh, Senin 28 Januari 2024. (f/humas)

Mjnews.id – Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, memberikan motivasi kepada peserta program pertukaran pelajar dan magang pemuda ke luar negeri di Agamjua Cafe Payakumbuh pada Senin 28 Januari 2024.

Supardi mendorong pemuda-pemudi untuk bermimpi besar dan meraih kesuksesan dengan tindakan nyata dan motivasi tinggi. Menurutnya, bermimpi besar harus diiringi dengan langkah konkret serta pengembangan diri yang positif dan inovatif.

Ia menekankan bahwa impian dan cita-cita memerlukan tindakan konkret agar proses pengembangan potensi diri berjalan optimal.

Program pertukaran pemuda yang melibatkan generasi muda kota Payakumbuh akan berinteraksi dengan pemuda Negeri Sembilan, Malaysia. Tujuan dari program ini adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memungkinkan peserta merasakan dan mengambil pelajaran dari dunia industri di kedua daerah tersebut.

Supardi menyebutkan bahwa pemuda Negeri Sembilan memiliki keterikatan dengan suku Minangkabau, dan program ini diharapkan dapat membuka jaringan bisnis serta mendukung potensi pemuda dari kedua daerah yang berasal dari dua negara berbeda.

“Ilmu-ilmu yang diperoleh selama pertukaran diharapkan dapat diterapkan di daerah asal, sehingga memiliki nilai manfaat,” ujar Supardi.

Program ini dianggap sebagai strategi untuk membuka peluang bisnis dan mencari relasi yang mendukung potensi pemuda dari kedua daerah.

(Hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600