banner pemkab muba
PertaminaAdvJawa Tengah

Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Sediakan Beasiswa Rp 2 Miliar

358
×

Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Sediakan Beasiswa Rp 2 Miliar

Sebarkan artikel ini
Prosesi penandatanganan kerja sama antara Pemkab Kebumen dengan Pertamina Foundation dan UPER
Prosesi penandatanganan kerja sama antara Pemkab Kebumen dengan Pertamina Foundation dan UPER, Jumat (7/6/2023). (f/dok uper)
Penandatanganan kerja sama dengan Pertamina Foundation dan UPER dalam gelaran acara Kebumen International Expo
Penandatanganan kerja sama dengan Pertamina Foundation dan UPER dalam gelaran acara Kebumen International Expo. (f/dok uper)

President Director Pertamina Foundation selaku Badan Penyelenggara UPER, Agus S. Asngari, menyebut mahasiswa juga disiapkan untuk berkarir di dunia industri.

“Mulai tahun ini, Universitas Pertamina bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) menyiapkan lulusan terbaik untuk berkarir di Pertamina grup. Melalui program Lulusan Merah Putih, lulusan UPER dibimbing oleh mentor dari Pertamina grup untuk menyiapkan mereka menghadapi seleksi rekrutmen. Tersedia 45 posisi di Pertamina grup bagi alumni UPER yang mampu lolos seleksi,” jelas Agus.

Ke depannya, UPER akan memperluas cakupan program Lulusan Merah Putih dengan melibatkan lebih banyak korporasi dan start-up mitra UPER.

Rektor UPER, Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, MS., menambahkan bahwa serapan lulusan sebagai bagian dari indikator kinerja utama perguruan tinggi, dipengaruhi mutu pendidikan dan sinergi kampus dengan industri.

“UPER mengoptimalkan sistem pembelajaran yang berbasis pada kombinasi pengembangan soft skills dan hard skills. Didukung oleh dosen ahli dan praktisi kompeten serta jaringan Pertamina dan kemitraan nasional hingga internasional, diharapkan lulusan UPER siap terjun di berbagai bidang,” tutup Prof. Wawan.

Saat ini kampus besutan PT Pertamina (Persero) sedang membuka peluang untuk berkuliah di Universitas Pertamina. Melalui Seleksi Nilai Rapor Periode Juli yang tengah dibuka hingga 31 Juli 2023. Untuk informasi selengkapnya dapat mengakses melalui laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id/

(Adv)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600