Politik

Soal Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin: Nunggu PDIP

162
×

Soal Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin: Nunggu PDIP

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Pkb), Abdul Muhaimin Iskandar Atau Cak Imin
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (f/pkb)

Mjnews.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menegaskan hubungan politiknya bersama Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra masih solid.

Hal itu ditegaskannya disela kegiatan di Sidoarjo saat ditanya awak media soal Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Partai Gerindra yang dikabarkan retak.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Cak Imin mengatakan, komunikasi politik bersama partai Gerindra tetap terjalin. Soal kabar retaknya koalisi dua partai besar itu dibantah olehnya.

“Pijakan saya tetap bersama koalisi Gerindra. PKB – Gerindra berkomunikasi dengan partai lain. Soal pengumuman cawapres yang akan diusung kita menunggu waktu yang tepat,” kata Cak Imin dalam kunjungannya di Sidoarjo, Senin (12/6).

Ditanya terkait siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal diusung dua partai itu jelang tenggang waktu di bulan Juni, Cak Imin mengaku menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan sosok yang bakal diusung.

“Ya kita saling menunggu. Kita menunggu PDIP dengan siapa baru kita menyusul,” ungkapnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya menunggu proses kristalisasi dengan partai lain dengan menunggu perkembangan partai lain.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra telah menandatangani pakta koalisi dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Namun hingga kini, koalisi belum mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mereka usung di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Gerindra seperti diketahui kukuh mengusung Ketua Umum Prabowo sebagai calon presiden, sementara PKB juga menginginkan Muhaimin sebagai calon presiden.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT