Politik

Generasi Z di Jaksel Deklarasikan Gus Imin Capres 2024

152
×

Generasi Z di Jaksel Deklarasikan Gus Imin Capres 2024

Sebarkan artikel ini
Generasi Z Di Jaksel Deklarasikan Gus Imin Capres 2024
Generasi Z di Jaksel Deklarasikan Gus Imin Capres 2024. (f/ist)

Mjnews.id – Kalangan Generasi Z di Jakarta Selatan (Jaksel) menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Generasi Z dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan yang tergabung dalam organisasi GenZi (Gue Zillenial) mendukung Gus Imin maju menjadi calon presiden di pemilu 2024,” kata Ketua GenZi Jaksel Ahmad Safarudin, Rabu (19/7/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sebelum deklarasi, mereka juga menggelar diskusi buku karya Gus Imin berjudul Visioning Indonesia, dilanjutkan menandatanganan petisi. Safarudin mengatakan, generasi muda menilai Gus Imin sosok yang tepat menjadi pemimpin bangsa.

“Mari kita selaku generasi penerus memastikan tongkat estafet kepemimpinan negara ini dibawa oleh sosok yang pro generasi muda,” terangnya.

Menurutnya, Gus Imin memiliki banyak pengalaman yang mampu diaplikasikan dalam membangun Indonesia ke depan. Aspirasi generasi Z harus diserap dalam setiap sendi pembangunan bangsa.

Iqbal, GenZi dari Tegal Parang, menilai Gus Imin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan generasi muda. “Saya melihat Gus Imin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan kami-kami ini, orangnya cerdas sangat cocok jadi presiden di 2024,” katanya.

Sementara itu GenZi dari Cilandak Putri Sukma mengatakan karakter Gus Imin sangat sederhana namun visioner. Ia banyak mengetahui dari pemikiran yang dilahirkan Gus Imin temasuk dari salah satu karyanya tersebut.

“Saya pertama kali kenal Gus Imin dari media, orangnya ternyata asik dan saya bersama temen-teman mendukungnya maju jadi presiden,” pungkasnya.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT