banner pemkab muba
Politik

Guspardi Gaus: Dukungan PAN kepada Prabowo Telah Melalui Pertimbangan yang Matang

158
×

Guspardi Gaus: Dukungan PAN kepada Prabowo Telah Melalui Pertimbangan yang Matang

Sebarkan artikel ini
Politikus Partai Amanat Nasional (Pan), Guspardi Gaus
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus. (f/ist)

Mjnews.id – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus menyatakan bersyukur karena partai berlambang matahari terbit di bawah kepemimpinan Bang Zulhas, telah menetapkan dan memberikan dukungan kepada Letjen (Purn) Prabowo Subianto bersamaan dengan dukungan dari Partai Golkar.

Menurut Guspardi, dukungan PAN kepada Pak Prabowo diputuskan setelah melalui perenungan panjang dan perhitungan yang matang dengan memperhatikan aspirasi dari para kader dan simpatisan PAN serta didasarkan masukan dari berbagai elemen masyarakat.

“Pak Prabowo Subianto dianggap lebih merepresentasikan sosok yang mampu membangun keberlanjutan serta kesinambungan pembangunan Indonesia kedepannya,” kata Guspardi saat dimintai keterangannya, Senin (14/8/2023)

Disamping itu juga, partainya juga sudah menjalin hubungan baik yang sudah cukup lama dengan Pak Prawobo.

Diperkuat lagi dengan hasil survei di tingkat nasional dan lokal yang menunjukkan tren elektabilitas Prabowo Subianto mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan kedua kandidat lainnya, ujar anggota komisi II DPR RI ini.

Legislator dapil Sumatera Barat 2 ini menilai dukungan yang langsung disampaikan oleh ketum PAN Bang Zulhas merupakan langkah strategis partainya untuk memenangkan kontestasi pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Di samping itu juga mempertimbangkan dinamika politik yang berkembang sangat cepat dalam beberapa pekan terakhir.

“Jika kekuatan koalisi PKB dan Gerindra yang sebelumnya didukung 23,65 dengan total 136 kursi, setelah bergabungnya PAN dan Golkar, kekuatan koalisi mencapai 265 kursi atau 46,08 persen kursi di DPR RI,” tuturnya

Sehingga, kerjasama politik keempat partai ditambah PBB dan juga kabar angin akan bergabung pula Partai Gelora Indonesia dari partai non parlemen, diharapkan koalisinya akan bertambah kuat dan lebih solid untuk menghantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia melanjutkan pencapaian Presiden Jokowi yang akan mengakhiri masa jabatannya 20 Oktober 2024, ulas pak Gaus ini.

Oleh karena itu, keputusan PAN mendukung Prabowo Subianto ini harus dimaknai oleh seluruh kader dan simpatisan di semua tingkatan untuk tegak lurus mengamankan keputusan partai. Kemudian terus menjaga eksistensi PAN dengan mensosialisasikan Pak Prabowo sebagai Presiden pilihan masyarakat, serta fokus meraih kursi di masing-masing daerah pemilihan, pungkas angota Baleg DPR RI tersebut.

Sebelumnya, diberitakan Partai Amanat Nasional resmi bergabung dengan koalisi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029. Tak hanya PAN, dalam kesempatan yang sama Partai Golkar juga melabuhkan dukungan kepada Prabowo yang dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600