banner pemkab muba
Politik

Tamanuri Yakini Pasangan Anies – Gus Muhaimin Bakal Menang di Pilpres 2024

159
×

Tamanuri Yakini Pasangan Anies – Gus Muhaimin Bakal Menang di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pakar Dpw Partai Nasdem Lampung, Tamanuri
Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Lampung, Tamanuri. (f/ist)

Mjnews.id – Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk maju Pemilihan Presiden 2024.

Seperti diketahui, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) resmi mendeklarasikan diri sebagai Capres dan Cawapres itu, pada Sabtu 2 September 2023 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur.

Merespon hal ini, Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Lampung, Tamanuri menilai dua figur tersebut merupakan paket ideal.

Politisi Nasdem ini yakin, Partai pengusung pasangan dengan tagline ‘AMIN’ tersebut langsung direspon baik oleh seluruh kader Nasdem, PKB dan PKS di Indonesia.

“Begitu ketok palu dengan adanya koalisi antara Nasdem dan PKS serta PKB, maka ini secara otomatis seluruh indonesia mengadakan (konsolidasi) sudah seperti itu, on the track nya (menyukseskan pasangan Anies – Gus Muhaimin,” kata Tamanuri disela-sela rapat kerja di Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR, Jakarta, pada Rabu 6 September 2023.

Menurut Tamanuri dengan resminya Anies – Gus Muhaimin (Amin) maju di Pilpres juga akan memantapkan para pilihan masyarakat. Tak terkecuali pemilih yang awalnya masih bimbang atau galau.

“Saya rasa banyak sekali efeknya, yang tadinya mungkin ada yang masih ragu-ragu, dengan adanya kolaborasi yang terjalin ini (Anies – Gus Muhaimin), maka akan ada kemantapan-mantapan. (Kemantapan masyarakat untuk memilih) sekarang sudah menuju kesitu. Karena setidaknya sudah mempunyai bakal capres – cawapres yang selama ini belum ada,” beber Tamanuri.

Selain itu, Tamanuri juga optimis pasangan Anies – Gus Muhaimin bakal langsung melonjak elektabilitasnya dan akhirnya memenangkan kontestasi pilpres 2024 nanti.

“Insha Allah. harapan kita ke situ,” kata dia.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600