Politik

Ketum Gerakan Sekali Putaran Ajak Seluruh Relawan Jokowi Menangkan Prabowo-Gibran

312
×

Ketum Gerakan Sekali Putaran Ajak Seluruh Relawan Jokowi Menangkan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran, (Gsp), Dr. Muhammad Qodari
Muhammad Qodari, Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran, (GSP). (f/ist)

Mjnews.id – Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran, (GSP), Dr. Muhammad Qodari, dengan tegas menyampaikan dukungan mereka terhadap ide Pilpres 2024 sekali putaran dalam Gerakan Sekali Putaran (GSP).

GSP, yang terdiri dari pendukung Jokowi, aktif menyebarkan gagasan ini di seluruh Indonesia. Dr. Qodari menjelaskan argumentasi yang mendasari dukungan ini.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“GSP adalah suara yang konsisten dalam mendukung Pilpres sekali putaran. Keputusan ini didasarkan pada argumen-argumen yang kuat, melibatkan efisiensi waktu, efektivitas biaya, dan potensi keamanan politik,” ujarnya, Minggu 17 Desember 2023.

Dengan Pilpres sekali putaran, kata Dia, akan memberikan kepastian politik lebih awal.

Karikatur Prabowo-Gibran.
Ketum Gerakan Sekali Putaran Ajak Seluruh Relawan Jokowi Menangkan Prabowo-Gibran

Pada Februari 2024, lkata Dia, presiden dan wakil presiden terpilih sudah diketahui. Ini memungkinkan para pengambil keputusan dan pelaku ekonomi untuk segera merencanakan dan melaksanakan kegiatan serta investasi ekonomi.

“Tentu dengan demikian akan menghasilkan kepastian yang sangat diinginkan, menghindari kebuntuan yang mungkin terjadi jika proses pemilihan berlanjut hingga Juni 2024,” tandasnya.

Pilpres sekali putaran kata Qodari, tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga anggaran negara. Jika putaran kedua diperlukan, anggaran tambahan sekitar Rp 17 triliun akan diperlukan.

“Dengan menyelesaikan pemilihan dalam sekali putaran, anggaran ini dapat dikembalikan ke kas negara, dapat digunakan untuk kepentingan rakyat, atau dialokasikan untuk program pemerintah lainnya seperti subsidi pupuk, subsidi rumah, subsidi transisi energi hijau, dan bantuan pangan dan tunai,” bebernya.

“Kami perlu memperhatikan risiko polarisasi ekstrim yang mungkin terjadi pada putaran kedua pemilihan. Saat ini, dengan tiga pasangan calon, polarisasi belum terlalu muncul. Namun, kami memprediksi perubahan cepat pada putaran kedua dengan kondisi head to head antara dua kandidat tersisa. Isu-isu primordial seperti ras dan agama dapat muncul, menimbulkan ketegangan yang bahkan lebih parah daripada pemilihan sebelumnya,” tambahnya.

Kondisi obyektif saat ini katanya lagi, menunjukkan bahwa paslon Prabowo-Gibran menjadi kandidat dengan dukungan suara tertinggi, mencapai 45 persen, menurut beberapa lembaga survei pada awal Desember 2023.

Hanya diperlukan tambahan suara sekitar 6-7 persen agar tercapai kondisi pilpres sekali putaran pada 14 Februari 2024. Dengan dukungan para pendukung Jokowi di seluruh Indonesia, GSP optimis bahwa target ini adalah suatu hal yang realistis dan dapat dicapai.

“Untuk itu kami melalui Sekretariat Nasional GSP mengundang para pendukung Jokowi di seluruh Indonesia untuk bergabung sebagai relawan GSP. Hubungi kami melalui Agung Setiadi N. (Sekjen) di 085282062951 atau Sekretariat GSP di 08111924131,” pungkasnya.

Pilpres 2024 sekali putaran menjadi sorotan GSP, didukung oleh argumen-argumen kuat seperti hemat waktu, hemat biaya, dan potensi keamanan politik.

Dalam melihat kondisi obyektif saat ini, GSP optimis bahwa target pilpres sekali putaran untuk paslon Prabowo-Gibran adalah suatu hal yang realistis dan dapat dicapai.

Undangan untuk bergabung sebagai relawan GSP menjadi langkah nyata untuk mendukung visi ini. Bagaimana peran GSP dan dukungan masyarakat akan membentuk arah Pilpres 2024? Itu akan menjadi narasi yang menarik untuk diikuti.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT