Politik

Baliho Dirusak OTK, Rezka Oktoberia Bakal Bikin Laporan

93
×

Baliho Dirusak OTK, Rezka Oktoberia Bakal Bikin Laporan

Sebarkan artikel ini
Baliho Rezka Oktoberia Dirusak Otk
Baliho Rezka Oktoberia Dirusak OTK. (f/ist)

Mjnews.id – Caleg DPR RI dapil Sumbar II dari Partai Demokrat dengan nomor dua, yang juga anggota DPR RI, Rezka Oktoberia rupanya sudah habis kesabaran atas perusakan Baliho oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mencermati situasi politik di Dapil 2 Sumatera Barat (Sumbar)kayak nya sudah mulai memanas. Hal ini terpantau dari banyaknya baliho-baliho Rezka Oktoberia yang dirusak oleh orang tak dikenal dan kuat dugaan pergerakan ini terstruktur dan masif untuk merusak baliho tersebut. Mungkin ada juga baliho yang lain juga dirusak tapi jauh lebih terang-terangan pengrusakan terhadap atribut kampanye Rezka Oktoberia.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Apakah ada yang merasa terganggu dengan pergerakan Rezka Oktoberia?

Rezka Oktoberia kepada wartawan, Rabu (10/1/2024) via WhatsApp nya mengatakan, ada puluhan baliho yang dirusak OTK dengan cara dicarter atau disilet. Aneh saja kemarin yang dirusak itu sudah diganti, baru saja diganti besoknya sudah rusak lagi. Rezka sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan pelaku perusak baliho tersebut.

“Saya segera melaporkan kasus itu kepada Bawaslu dan penegak hukum,” ujar wanita yang akrap disapa Uni Rezka itu.

Rezka juga menyampaikan bahwa kesabaran manusia itu ada batasnya, termasuk pengrusakan baliho yang bergambar Rezka Oktoberia dengan nomor urut 2 untuk DPR RI dengan tagline Lanjutkan, hampir di seluruh Daerah Pemilihan Sumbar 2, dan yang paling parah daerah Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

“Saya sangat mengecam aksi pengrusakan baliho yang diduga terstruktur ini. Karena perbuatan kriminal ini telah merusak suasana damai menjelang Pemilu 2024 di Dapil 2 Sumbar. Semoga perbuatan jahat ini tidak terjadi terhadap baliho-baliho lain,” kata anggota DPR RI komisi II itu.

Kendati demikian, proses hukum harus tetap dijalani sebab negara kita adalah negara hukum. “Tindakan ini diduga telah melanggar pasal 280 pasal 1 huruf G UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ucap Srikandi yang berasal dari Luak Limopuluah itu.

Sementara itu, Awaludin Awe salah satu pemerhati politik Ranah Minang mengatakan, pesta demokrasi ini seharusnya berjalan damai. Kami menduga kejadian ini tinggi muatan politisnya, karena yang banyak dirusak itu hanya baliho Rezka Oktoberia dan bukan cuma di satu daerah dan tempat saja.

“Kan aneh sementara baliho-baliho Caleg yang lain aman-aman saja, tapi kenapa selaku satu-satunya Anggota DPR RI dari Luak 50 yang duduk di DPR RI, Rezka Oktoberia terkesan dizalimi seperti ini.

“Atas nama masyarakat, Saya merasa prihatin. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk buk Rezka Oktoberia. Semoga buk Rezka Oktoberia dapat duduk kembali guna memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar 2 pada khususnya,” ujar sapaan akrap Ajo Awe itu.

Kami Hadir di Google News