KriminalitasKabupaten SolokSumatera Barat

Mengerikan! Kasus Perampokan di Pasar Talang Solok, Penjual Emas Tertembak

275
×

Mengerikan! Kasus Perampokan di Pasar Talang Solok, Penjual Emas Tertembak

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Dilarang Melintas Garis Polisi
Ilustrasi. (f/ist)

Mjnews.id – Kasus perampokan terjadi di Pasar Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menyebabkan seorang penjual emas, Alex Chandra, menjadi korban. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.45 pada Rabu (10/1/2024).

Kronologi kejadian ini dijelaskan oleh Kasat Reskrim, Iptu Hedi Permana Putra atas perintah Kapolres Solok, AKBP Muari. Saat pasar mulai sepi, Alex Chandra hendak pulang setelah berdagang. Namun, dia dihadang oleh dua perampok bersenjata api yang menggunakan sepeda motor.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Meskipun mencoba untuk melarikan diri, korban dikejar oleh salah seorang pelaku. Saat berteriak meminta pertolongan, korban ditembak di kaki, menderita luka yang melalui paha kanan dan tembus hingga paha kiri.

Pelaku berhasil merampas tas korban yang berisi uang dan emas senilai sekitar Rp40 juta. Meskipun sebagian masyarakat berusaha mengejar pelaku, mereka terpaksa mundur setelah pelaku mengancam dengan senjata api.

Pelaku melarikan diri ke arah Padang, sedangkan korban dilarikan ke Puskesmas Talang dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M. Natsir di Kota Solok.

Menurut Kapolsek Gunung Talang, Iptu Defrianto, dugaan sementara menunjukkan bahwa pelaku telah mengintai korban sejak siang hari sebelum beraksi ketika suasana pasar mulai sepi.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT