banner pemkab muba
PolriKota PayakumbuhSumatera Barat

Kapolres Payakumbuh Sambangi Masjid Nurul Imam Ibuh

182
×

Kapolres Payakumbuh Sambangi Masjid Nurul Imam Ibuh

Sebarkan artikel ini
Kapolres Payakumbuh Sambangi Masjid Nurul Imam Ibuh
Kapolres Payakumbuh Sambangi Masjid Nurul Imam Kelurahan Ibuh. (f/yusra akbar)

Payakumbuh, Mjnews.id – Wujudkan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta seluruh kapolsek, kapolres, dan kapolda di seluruh Indonesia membuat program ‘Jumat Curhat’.

Program ‘Jumat Curhat’ itu merupakan bagian dari 10 program unggulan sebagai Quick Wins Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

Kali ini Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, S.Ik beserta jajaran sambangi Masjid Nurul Imam Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (30/12/2022).

Kapolres AKBP Alex Prawira dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Hal ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung terkait keluhannya pada polisi.

Lebih lanjut Kapolres katakan, Jumat Curhat ini sebenarnya telah lama Polres Payakumbuh lakukan, tetapi tidak dalam konteks seperti ini, contohnya normor telfon saya dan telepon pelayanan Polres Payakumbuh telah saya sebar di stasiun tv begitu juga di sosmed kita Polres Payakumbuh banyak keluhan dan saran masyarakat telah saya terima.

“Kita personel Polres Payakumbuh juga setiap apelnya mengumpulkan dana dalam bentuk infak, dana tersebut kita belikan bahan-bahan sembako untuk diberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini juga untuk menjalin tali silaturahmi kita antara polri dengan masyarakat secara langsung, semoga Jumat Curhat ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk membangun Polri menjadi lebih baik untuk ke depannya,” sebutnya.

Ditambahkan Kapolres, dengan adanya Jum’at Curhat yang juga berguna untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Payakumbuh dan kegiatan ini juga pererat tali silaturahmi antar sesama, serta kegiatan Juma’t curhat ini juga ke depannya diadakan tiap hari Juma’t.

“Dalam kegiatan Jumat Curhat dirinya mewakili Polres Payakumbuh sangat memberikan kesempatan kepada masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas dan permasalahan tugas kepolisian agar diberi masukan dan saran,” tutup Kapolres.

Sementara itu, salah satu Ketua RT Alfarisi, S.H, mennyampaikan bahwa terkait permasalahan Kamtibmas di sekitar Kelurahan Ibuh tidak ada yang menonjol, keberadaan kepolisian di RT kami sangat banyak, contohnya ketua pengurus Masjid Nurul Iman kita polisi, RT kami Pengacara, Rw kami juga polisi, jadi kami merasakan kinerja kepolisian sangatlah baik di kelurahan kami ini,”ujar advokad muda Luak 50 itu.

Hal senada juga disampaikan Buya H. Syahril, yang mengucapkan terimakasih karena banyak program Polri yang positif seperti Jumat Curhat ini, ini menjadi kesempatan kita untuk lebih dekat dengan polri, lebih leluasa untuk menyampaikan sesuatu yang akan menjadi masalah ke depannya. “Di kelurahan kita yang terbagi dari 12 RT 4 RW ini sangatlah membutuhkan kehadiran polri,” ucapnya.

“Alhamdulillah bhabinkamtibmas dan Bhabinsa cepat tanggap dalam menangani masalah di kampung kami ini,” katanya.

Kegiatan Juma’t itu juga turut dihadiri oleh Waka Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan, SH, Kasat Intelkam Polres Payakumbuh, AKP Hendri Yanto, SH, KBO Sat Intelkam Payakumbuh dan ustadz dan Buya Masjid Nurul Iman serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Ibuh dan Lurah, Ketua RT/RW, LPM kelurahan Ibuh beserta tokoh masyarakat lainnya.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600