ADVERTISEMENT
PolriKepulauan RiauKota Tanjungpinang

Kunjungi Pulau Penyengat, Wakapolri Juga Serahkan Sembako

75
×

Kunjungi Pulau Penyengat, Wakapolri Juga Serahkan Sembako

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto Ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang
Kunjungan Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang. (f/diskominfo kepri)

Mjnews.id – Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat 2 Februari 2024.

Dalam kunjungannya, Wakapolri didampingi oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Wakapolri beserta rombongan pertama-tama menunaikan salat Jum’at di Masjid Raya Sultan Riau, salah satu situs bersejarah di Pulau Penyengat. Setelah itu, mereka mengunjungi makam-makam tokoh penting kerajaan Melayu Riau Lingga yang terdapat di Pulau Penyengat.

Selanjutnya, Wakapolri melakukan dialog bersama masyarakat Penyengat di halaman Balai Adat. Dalam dialog tersebut, Wakapolri menerima masukan dan aduan dari masyarakat terkait penyediaan air bersih, pembangunan monumen bahasa, rehabilitasi balai adat, pembangunan bahu jalan, dan jalan lingkar.

Baca Juga  Bareskrim Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Hingga 18 Anggota Polri

Wakapolri merespons masukan dari masyarakat dengan memerintahkan Kapolresta Tanjungpinang untuk segera menindaklanjuti aduan tersebut, terutama terkait ketersediaan air bersih di seluruh Pulau Penyengat.

Wakapolri berharap agar keluhan masyarakat dapat segera diselesaikan oleh pemerintah, dan Polri mendukung penuh pembangunan dan kesejahteraan warga Pulau Penyengat.

“Kami dari kepolisian mendukung penuh terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan warga Pulau Penyengat,” ucap Wakapolri.

Selain itu, Wakapolri memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Penyengat sebanyak 200 paket sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat. Beliau juga memberikan bantuan tunai senilai Rp100 juta untuk perbaikan balai adat.

Wakapolri juga mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Kepri dalam merawat dan mempercantik Pulau Penyengat. Beliau berpesan agar masyarakat Penyengat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di pulau tersebut.

“Kami dari Polri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah merawat dan mempercantik Pulau Penyengat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Penyengat yang telah menyambut kami dengan baik dan hangat,” ujar Wakapolri.

Baca Juga  Kabid Humas Polda Sumbar Bantu Korban Kebakaran di Sawahan Dalam

Wakapolri berharap Pulau Penyengat tetap menjadi tempat yang aman, damai, dan sejahtera.

Turut hadir Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri Irjen Pol Yan Sultra, Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, Karowasiddik Bareskrim Polri Brigjen. Pol Iwan Kurniawan, Auditor Utama Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Mashudi, PJ Walikota Tanjungpinang Hasan, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Eka Ganta.

(isb)

Kami Hadir di Google News