ADVERTISEMENT
BeritaKepulauan Riau

Pemprov Kepri dan Pemko Kompak Gotong Royong Bersihkan Pulau Penyengat dan Pesisir Kota Tanjungpinang

74
×

Pemprov Kepri dan Pemko Kompak Gotong Royong Bersihkan Pulau Penyengat dan Pesisir Kota Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Gotong Royong Membersihkan Dan Menata Pulau Penyengat Dan Wilayah Pesisir Kota Tanjungpinang
Gotong royong membersihkan dan menata Pulau Penyengat dan wilayah pesisir Kota Tanjungpinang. (f/diskominfo Kepri)

Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membersihkan dan menata Pulau Penyengat serta wilayah pesisir Kota Tanjungpinang, Minggu (14/1/2024).

Kegiatan gotong royong tersebut melibatkan jajaran Pemerintah Provinsi Kepri, Forkopimda Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Forkopimda Tanjungpinang, dan masyarakat setempat. Gotong royong ini bertujuan untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan kearifan lokal Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kegiatan gotong royong melibatkan 11 titik kawasan pesisir Kota Tanjungpinang, termasuk Pulau Penyengat. Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi terhadap semangat kolaborasi yang ditunjukkan oleh semua pihak dalam upaya membenahi ibukota Provinsi Kepri.

Baca Juga  Setiap OPD Diminta Gunakan Produksi Dalam Negeri

Ia juga mengapresiasi peran aktif Pemerintah Kota Tanjungpinang dan alokasi anggaran dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepri, Kementerian PUPR, sebesar Rp50 miliar lebih dari APBN untuk menata ruas jalan di Pulau Penyengat.

Gubernur Ansar Ahmad berencana untuk menjadikan Pulau Penyengat sebagai green tourism village yang ramah lingkungan dan bebas polusi. Ia merencanakan penggantian bentor (bentor) di pulau tersebut dengan kendaraan bertenaga listrik pada tahun 2024.

Baca Juga  Pusat Data Nasional Segera Dibangun di Batam, Investasi Rp 2,3 Triliun

Selain itu, Dia menekankan pengembangan kawasan Balai Adat sebagai cagar budaya dan sejarah bangsa, dengan pembangunan jalan lingkar, monumen bahasa nasional, dan fasilitas pendukung pariwisata.

Pj. Walikota Tanjungpinang, yang turut serta dalam kegiatan gotong royong, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda dan TNI-Polri yang memberikan dukungan penuh. Ia berharap kegiatan gotong royong dapat mengubah mindset masyarakat untuk hidup bersih.

Gubernur Ansar Ahmad juga menyerahkan alat kebersihan dan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kami Hadir di Google News