ReligiPasaman BaratSumatera Barat

Peringatan Isra Mikraj Pemkab Pasbar Kian Semarak dengan Maapam Bersama

273
×

Peringatan Isra Mikraj Pemkab Pasbar Kian Semarak dengan Maapam Bersama

Sebarkan artikel ini
Maapam bersama saat peringatan Isra Mikraj di Pemkab Pasbar
Maapam bersama saat peringatan Isra Mikraj di Pemkab Pasbar. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperingati Isra Mikraj 1445 H/ 2024 M, Rabu 7 Februari 2024 di Halaman Kantor Bupati setempat.

Kegiatan diisi dengan tausyiah agama oleh Ustaz Zikri dan maapam bersama dengan mengangkat tema ‘Mambangkik Batang Tarandam, Dengan Maapam Bersama Kita Wujudkan Sunnah Rasul Guna Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Keselamatan Dunia Akhirat’.

Turut hadir Staf Ahli, Asisten, Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, Staf Sekretariat Daerah, Staf Dinas Kominfo Pasbar, Camat, Kepala BPS, Kepala Cabang Bank Nagari, dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pasbar Hamsuardi menyebutkan sesuai tema yang diangkat pada peringatan Isra Mikraj itu ia menghimbau kepada seluruh yang hadir agar menambah khasanah kehidupan baik ilmu keagamaan sebagai bekal dunia dan akhirat maupun dalam melestarikan adat budaya agar nilai-nilai luhur budaya tetap dipertahankan.

“Kita berharap acara ini tetap kita laksanakan di setiap tahun dalam memperingat Isra Mikraj ataupun menyambut bulan suci Ramadhan. Sebab kita perlu bersyukur Allah SWT, kita masih diberikan kesempatan dalam membesarkan peringatan hari besar keagamaan,” ucapnya.

Ia juga berharap sesuai program unggulan Pemda Pasbar yakni Magrib Mengaji, seluruh ASN/ PTT/THL lingkup Pasbar dapat melaksanakan Magrib Mengaji di rumah masing-masing.

Beberapa OPD, lanjutnya, juga telah melaksanakan membaca Alquran di pagi hari.

Ia mengapresiasi dan mengimbau agar membudayakan kegiatan keagamaan dalam mendapat ridho dari Allah SWT.

Sementara itu, Laporan Ketua Panitia oleh Sekda Hendra Putra mengungkapkan kegiatan itu diselenggarakan dalam memperingati Isra Mikraj sekaligus penyambutan bulan Ramadhan.

Sementara Maapam diikuti oleh 13 kelompok yang terdiri dari 11 Kabag, 1 Dinas Kominfo, dan 1 gabungan staf ruangan Bupati, Wabup, Sekda, Asisten dan Staf Ahli.

“Kita berharap agenda ini kita laksanakan setiap tahun dalam melestarikan tradisi maapam. Terakhir, terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” tutup Sekda Hendra Putra.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600